Monday, 15 May 2017

Tanpa Apoy, Wali Tetap Memukau

Wali Band tampil memukau di malam puncak perayaan HUT Kota Curup.
CURUP RPP - Group band papan atas Indonesia, Wali tampil memukau di malam penutupan rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-137 Kota Curup, Sabtu (13/5) malam. Meskipun tampil tanpa salah satu personilnya, Apoy yang berposisi sebagai Gitaris dan sebagai pencipta lagu Wali, group band ini tetap mampu menghipnotis ribuan orang yang hadir di Lapangan Pandawa, Batalyon Infanteri 144 Jaya Yudha, RL.

Fa'ank, sang vokalis menyapa Para Wali - sebutan penggemar Wali Band - sekitar pukul 21.00 WIB dengan membawakan sejumlah lagu yang tengah hitz, baik dari album lama mereka maupun album terbarunya. Seperti lagu Ada Gajah Dibalik Batu, Yank, Aku Bukan Bang Toyib, Doaku Untukmu Sayang, Cari Jodoh, Cari Berkah dan beberapa lagu Wali lainnya dan berhasil membuat suasana menjadi panas di bawah hujan rintik-rintik.

Hujan deras yang mengguyur sekitar Kota Curup sejak petang hingga membuat lokasi konser semakin becek tidak menyurutkan animo masyarakat untuk datang dan menyaksikan band religi ini. Ribuan orang memadati lapangan Pandawa dan berjingkrak bersama Wali. Fa'ank juga sempat meminta doa kepada masyarakat RL agar Apoy yang sedang sakit segera sembuh, dan alumni pesantren ini juga mendoakan keberkahan untuk masyarakat RL.
"Semoga Wali, Para Wali dan seluruh masyarakat Rejang Lebong selalu diberikan keberkahan oleh Allah SWT," teriak Fa'ang disela-sela lagu yang dibawakannya. Ramahnya Fa'ank dan para personil Wali membuat penonton merasa senang dan seperti tidak ingin berpisah dengan Wali yang akhirnya menutup konser mereka sekitar pukul 23.00 WIB.

Sementara itu, sebelum Wali Band tampil dihadapan para penonton, Bupati RL DR (HC) H Ahmad Hijazi, SH, M.Si terlebih dahulu melakukan prosesi adat pemotongan tebu sebagai ritual adat penutupan seluruh kegiatan dalam rangka HUT Curup ke 137. Dalam sambutannya Bupati RL sempat meminta maaf kepada seluruh masyarakat RL karena kondisi lokasi pameran dan bazaar tahun ini yang tidak nyaman.
"Saya mewakili Pemerintah Kabupaten RL mengucapkan mohon maaf kepada seluruh masyarakat karena kondisi lapangan yang becek dan tidak nyaman seperti ini. Tapi kami berupaya, tahun depan tidak akan seperti ini lagi. Saya sudah berbicara dengan berbagai pihak, tahun depan harus kita siapkan tempat khusus yang benar-benar nyaman. Karena kondisi ini merupakan kehendak alam, hujan turun berhari-hari dan tidak mungkin bisa kita tolak," kata Bupati. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Tanpa Apoy, Wali Tetap Memukau Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai