Thursday, 11 May 2017

Stok Elpiji Belum Bertambah

Ilustrasi

CURUP RPP - Salah satu agen elpiji di Kabupaten Rejang Lebong (RL), PT. Putri Cempaka Lestasi (PCL) di Kelurahan Talang Benih Kecamatan Curup menyampaikan, dalam sehari, lima truk atau sebanyak 2.800 tabung elpiji 3 kilogram selalu habis. Menjelang Ramadhan dan Lebaran, belum ada penambahan elpiji yang sering disebut gas melon itu.

"Terakhir penambahan stok elpiji ini pada April lalu, sebanyak dua truk dengan total penambahan sebanyak 1.120 karena satu truk berisi 560 tabung. Penambahan ini lantaran banyaknya hari libur panjang pada bulan tersebut. Namun bulan ini belum ada penambahan," kata Nowan, Manager PT. PCL.

Menurut Nowan, penambahan gas elpiji 3 kilogram merupakan instruksi dari Pertamina secara langsung. "Dari pengalaman tahun lalu, stok elpiji selalu ditambah menjelang Ramadhan dan Lebaran. Namun kita masih menunggu informasi tersebut karena jelas nantinya elpiji 3 kilogram, kurang. Mengingat pada hari biasa, lima truk elpiji 3 kilogram selalu habis," ujarnya.

Sedangkan untuk harga elpiji sesuai harga eceran tertinggi (HET), tingkat agen Rp 14.800 per tabung dan tingkat pangkalan Rp 16.500 per tabung. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Stok Elpiji Belum Bertambah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai