Monday, 1 May 2017

Rayakan Kelulusan dengan Rasa Hormat

NOPRIANTO
CURUP RPP - Selasa (2/5) besok, hasil pengumuman kelulusan ujian nasional (UN) jenjang SMA/SMK akan diketahui oleh seluruh peserta UN tersebut. Biasanya kelulusan banyak dirayakan dengan hal-hal yang bisa saja merugikan dan membahayakan diri mereka. Seperti coret-coret baju sekolah dan melakukan konvoi. Oleh sebab itu, pihak Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong (RL) mengimbau, seluruh peserta UN yang lulus, bisa merayakan kelulusan dengan rasa hormat. Yakni dengan cara bersyukur dan memberikan hasil kelulusan kepada orang tua atau langsung pulang ke rumah tanpa melakukan hal-hal yang merugikan mereka. Daripada coret-coret baju, lebih baik baju disumbangkan kepada adik kelas atau rekan yang kurang mampu dan membutuhkan.
"Orangtua dan guru juga pasti sangat senang kalau anak-anak kita yang lulus ini bisa merayakan kelulusannya dengan hal yang positif," ujar Kepala Dinas Dikbud RL, T. Samuji, S.Pd melalui Sekretaris Dikbud RL, Drs. Noprianto, MM.

Selain itu, pihak sekolah diharapkan bisa memantau para siswa siswi yang akan menerima hasil kelulusan, jangan sampai ada konvoi atau coret-coret baju sekolah. "Sebelum memberikan hasil kelulusan, pihak sekolah bisa terlebih dahulu memberikan pengarahan kepada seluruh siswa," pungkasnya. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Rayakan Kelulusan dengan Rasa Hormat Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai