Wednesday, 3 May 2017

PS Lebong U-23 Seleksi Pemain


LEBONG SELATAN RPP - Sebanyak 125 orang mengikuti seleksi awal pembentukan tim PS LEBONG U-23. Namun, hanya 30 orang saja yang terpilih oleh tim pelatih yang dikepalai Ismawardi, ST. Di samping itu, dari 30 orang tersebut, sebagian besar rata-rata berusia 20 - 21 tahun.

Seleksi masih terus berlanjut ke tahap berikutnya dan ini membuat persaingan semakin ketat guna berebut tempat menjadi 22 pemain skuad PS Lebong U-23 di Liga 3 (Liga Nusantara) nanti.
"Ke 30 pemain tersebut akan melakukan pemusatan latihan (TC) di Stadion GOR Terpusat Lebong Selatan dan beberapa kali melakukan uji coba, baik di Lebong maupun di luar Lebong. Pada kesempatan itulah tim pelatih akan menyaring lagi menjadi 22 pemain. Dan komitmen kita tetap akan memberdayakan potensi pemain asli Lebong," ujar  manager tim, Gunawan, SP.

Semetara itu, pelatih kepala Ismawardi, ST didampingi asisten pelatih, Gunadi Novri, Eka Saputra dan Frengki Ando mengatakan, sebanyak 125 pemain yang mengikuti seleksi awal sudah menunjukkan skill dan visi bermainnya dengan baik. "Meski demikian, kami harus memilih 30 pemain untuk disaring kembali menjadi 22 pemain melalui TC dan uji coba. Ini menunjukkan bahwa Lebong mempunyai potensi dan masa depan di cabang sepak bola. Kondisi ini harus dikembangkan secara bersama-sama baik pemerintah, swasta dan masyarakat, termasuk dukungan dari DPRD," kata Ismawardi .

Ditambahkannya, banyak pertimbangan ketika menentukan 30 orang pemain, diantaranya skill, visi bermain, dan fisik pemain. Kemudian faktor umur juga menjadi bahan pertimbangan karena banyak pemain yang masih berusia 19 tahun. "Untuk mental pemain, kita akan lihat saat seleksi di tahap berikutnya melalui uji coba," pungkas Ismawardi.(kif)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: PS Lebong U-23 Seleksi Pemain Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai