Monday, 15 May 2017

PMI Kumpulkan 1.021 Kantong Darah

Ilustrasi
CURUP RPP - Palang Merah Indonesia (PMI) Kabupaten Rejang Lebong (RL) berhasil mencapai targetnya untuk mengumpulkan 1000 kantong darah. Menurut Ketua PMI RL, Hendra Wahyudiansyah, SH melalui Wakil Ketua IV Alektrino Lasta Fortana terhitung sejak roadshow donor darah di SKPD Januari lalu hingga pada acara Jalan Sehat Spektakuler kemarin, PMI RL berhasil mengumpulkan 1.021 kantong darah.
Sebagian besar darah-darah tersebut sudah didistribusikan kepada masyarakat yang membutuhkannya dan sebagian lainnya masih tersimpan rapi di Unit Transfusi Darah (UTD) Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Curup. "Alhamdulillah, over target dan kami mengucapkan terimakasih kepada SKH Radar Pat Petulai yang sudah bekerjasama dalam jalan sehat ini. Kami juga berterimakasih kepada seluruh masyarakat yang sudah mendonorkan darahnya," ungkap Alek.

Lebih lanjut Alek mengatakan, aksi donor darah ini tidak akan berhenti sampai di sini saja meskipun targetnya 1.000 kantong darah sudah tercapai. Karena menurut Alek masyarakat RL masih membutuhkan banyak darah untuk kepentingan kesehatan. Oleh karena itu, PMI RL akan terus melakukan roadshow dan melayani masyarakat yang akan melakukan donor darah di PMI RL.
"Kami mohon maaf jika selama pelayanan donor darah masih ada kekurangan di sana sini. Akan tetapi kami akan berusaha memberikan yang terbaik. Ke depan aksi donor darah ini akan kami galakkan terus, termasuk melalui roadshow. Jadi kalau ada dinas instansi baik vertikal maupun otonom atau perusahaan yang akan menggandeng PMI untuk melakukan donor darah kami sangat terbuka menerimanya," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: PMI Kumpulkan 1.021 Kantong Darah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai