Friday, 5 May 2017

PGE, Green Energy Terbarukan

BUPATI RL DR (HC) H Ahmad Hijazi SH M.Si didampingi oleh Pimpro PGE Hulu Lais meninjau sejumlah lokasi  eksplorasi PGE di Perbatasan Lebong dan RL beberapa waktu lalu.
CURUP RPP - Perseroan Terbatas (PT) Pertamina Geothermal Energy (PGE) yang merupakan anak perusahaan dari PT Pertamina (Persero) terus melakukan upaya pengeboran terhadap sumur B1 untuk mencari potensi panas bumi di kawasan Bukit Daun, perbatasan antara Kabupaten Rejang Lebong dan Lebong.

General Manager PGE Bukit Daun, Timbul Silitonga melalui bagian humasnya, Arif Salimin menjelaskan, PGE mengambil potensi panas bumi dari kawasan ini dalam bentuk uap, bukan gas bumi. Sehingga, dengan potensi yang kemungkinan ada di Bukit Daun ini, diharapkan mendapatkan dukungan penuh dari masyarakat dan pemerintah daerah. "Panas bumi ini merupakan green energy, karena jika sudah ketemu potensinya, bisa kita operasikan untuk menggerakkan turbin dan menghasilkan listrik hingga puluhan tahun. Tergantung bagaimana ketersediaan air di kawasan itu, makanya kita harus menjaga lingkungan dan hutan agar tetap lestari dan ketersediaan air terus ada. Karena panas bumi ini merupakan green energy," ujar Arif.

Dia menambahkan, sudah sepantasnya warga RL dan Lebong bersyukur karena di daerahnya terdapat potensi panas bumi ini. "Indonesia ini memiliki ketersediaan panas bumi sebanyak 40 persen di dunia, kemudian penghasil panas bumi nomor tiga di dunia setelah Amerika Serikat dan Filiphina," pungkasnya.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: PGE, Green Energy Terbarukan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai