Sunday, 7 May 2017

Menteri PPPA Kembali Kunjungi Rejang Lebong

RAPAT: SEKKAB RL R A Denni SH MM memimpin rapat koordinasi rencana kunjungan Menteri PPPA Yohana Yambise.
CURUP RPP - Untuk kedua kalinya, Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA), Yohana Susana Yembise akan mengunjungi Kabupaten Rejang Lebong (RL) pada Kamis (11/5) mendatang. Sebelumnya menteri kebinet Indonesia Kerja ini pernah mengunjungi RL pada saat ada kasus pemerkosaan sadis terhadap almarhumah Yuyun (14) sekitar satu tahun lalu.

Perempuan kelahiran Manokwari, Papua berusia 58 tahun itu menurut Sekretaris Kabupaten (Sekkab) RL, RA Denni, datang untuk menandatangani Memorandum of Understanding (MoU) penetapan RL sebagai Kota Layak Anak (KLA). "Kita rencanakan pencanangan KLA itu di Aula Gedung Diklat sesuai arahan bupati. Rakornya nanti di Ruang Pola Setdakab RL, dan untuk melihat langsung program perlindungan dan pemberdayaan anak menteri, gubenur, bupati dan rombongan akan mengikuti acara di Desa Sumber Urip, Selupu Rejang," ujar Sekda.

Pemilihan lokasi kegiatan pencanangan KLA dan penandatanganan MoU tentang KLA di komplek Gedung Diklat sebagai salah upaya Pemkab RL untuk memperkenalkan salah satu objek wisata andalan RL, yakni Danau Mas Harun Bastari (DMHB). "Harapan kita kalau Menteri PPPA sudah melihat langsung potensi wisata kita bisa menarik investor, kucuran dana pusat dan juga wisatawan untuk datang ke RL," harapnya.

Dalam kunjungan kali ini, begitu tiba di Bengkulu Kamis pagi, Menteri Yohana akan disambut secara adat di Bandara oleh pejabat Pemprov Bengkulu. Baru kemudian meluncur ke RL, dan akan disambut secara adat di RL. Baru kemudian akan melakukan beberapa acara hingga diperkirakan sang menteri akan berada di RL selama 2 hari.
"Snack di Sumber Urip nanti silahkan diambil dari bahan makanan yang ada di Desa Sumber Urip, tidak perlu dengan kue yang mahal-mahal. Saya juga minta di desa itu nanti ada konsep jelas yang akan ditunjukkan kepada ibu menteri, misalnya penampilan kreatifitas anak-anak atau yang lainnya," pungkas Sekkab. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

1 komentar:

Yudha Aditya said... 8 May 2017 at 07:24

boleh gabung dak mahasiswa dari politeknik raflesi

Item Reviewed: Menteri PPPA Kembali Kunjungi Rejang Lebong Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai