Tuesday, 9 May 2017

Mahasiswa RL Peduli Korban Longsor


CURUP RPP - Senin (8/5), mahasiswa Sekolah Tinggi Agama Islam Negeri (STAIN) dan Mahasiswa Politeknik Raflesia (Poltek) menunjukkan kepedulianya terhadap korban longsor di Kabupaten Lebong. Mereka melakukan aksi penggalangan dana di beberapa titik.

Koordinator Aksi Poltek Raflesia, Yuda, mengatakan, mahasiswa yang ikut menggalang dana berjumlah 16 orang dari Hima Elektro dan Hima Akuntansi. Aksi galang dana dilakukan di Bundaran Dwi Tunggal, Lampu Merah Pasar Tengah dan di kampus, direncanakan akan dilakukan hingga hari ini, Selasa (9/5). "Untuk penyerahannya (bantuan), kami dari Hima Elektro dan Hima Akuntansi akan menyerahkannya secara langsung ke lokasi longsor. Dana hari ini yang telah kami dapat sebesar Rp 5.325.900," kata Yuda.

Sementara itu, aksi galang mahasiswa STAIN Curup dilakukan oleh 20 orang Anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapasta) STAIN Curup, di berbagai lokasi. Mulai dari kampus STAIN Curup, Pasar Bang Mego dan Pasar Tengah. Hingga kemarin sore, dana yang telah terkumpul sebesar Rp 2.511.000.
"Selain menggalang dana, kami dari Mapasta STAIN Curup juga membuka posko penerimaan donasi di Sekretariat Mapasta.  Bagi masyarakat Rejang Lebong (RL) yang ingin membantu, bisa memberikan donasi berupa uang, pakaian dan sembako. Bisa diantarkan langsung ke Sekretariat Mapasta di Kampus STAIN Curup," ujar M. Agus Setiawan, Koordinator Aksi Penggalangan Dana.

Bantuan untuk Murni Diserahkan


BAGIAN lain, Anggota Mahasiswa Pecinta Alam (Mapasta) STAIN Curup telah melakukan aksi galang dana untuk Murni Neti (42), warga Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup yang menderita tumor ganas sejak tahun 2015. Aksi tersebut berlangsung selama dua hari, Jumat-Sabtu (5-6/5). Bantuan yang terkumpul sebesar Rp 2.662.000 itu, selanjutnya diserahkan kepada Tenaga Kerja Sosial Kecamatan (TKSK) Kementerian Sosial (Kemensos), Meni, Sabtu (6/5).

Koordinator Aksi, Indah Purnama Sari, menjelaskan, mereka melakukan aksi galang dana setelah mengetahui informasi tentang kondisi Murni, dari Surat Kabar Harian Radar Pat Petulai (SKH RPP). "Aksi tersebut dimulai dari kawasan kampus, Lampu Merah Pasar Tengah dan sekitarnya. Alhamdulillah, semoga dana yang kami dapat bisa membantu biaya pengobatan Ibu Murni," ujar Indah.

Selain Mapasta STAIN, kepedulian terhadap penderitaan Murni juga ditunjukkan oleh BEM Politeknik (Poltek) Raflesia. Mereka membuka Posko Peduli Murni di kampus dan melakukan aksi galang dana di sejumlah titik. 

Menurut Ketua BEM Poltek Raflesia, Suryansyah, dari hasil penggalangan dana terkumpul uang sebesar Rp 5 juta. Bantuan tersebut rencananya akan diserahkan hari ini, Selasa (9/5) didampingi Direktur Poltek Raflesia dan Lurah Jalan Baru. "Kalau untuk Posko Peduli Murni masih kami buka," ujarnya. (mg1/mg2)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Mahasiswa RL Peduli Korban Longsor Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai