Sunday, 7 May 2017

Koreksi Jawaban Soal TKS Selesai

RA Denni
CURUP RPP – Para peserta tes Tenaga Kerja Sukarela (TKS) harus bersiap-siap. Pasalnya tahapan seleksi TKS sudah mendekati tahap akhir. Ketua panitia seleksi tes TKS, RA Denni, SH, MM saat ditemui wartawan seusai memimpin rapat koordinasi rencana penyambutan Menteri PPPA Yohana Susana Yambise, Jumat (5/5) mengatakan saat ini panitia sudah selesai melakukan pemeriksaan lembar jawaban.
"Saya sudah konfirmasi ke BKD, katanya pemeriksaan jawaban tes TKS itu sudah selesai,” kata Denni.
Menurut dia, setelah ini hasil pemeriksaan akan direkap terlebih dahulu. Setelah itu akan dilaporkan ke bupati. Setelah mendapat persetujuan bupati barulah akan diumumkan.

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) RL itu mengatakan, sebenarnya bukan hanya wartawan yang mencari informasi tentang kapan pengumuman hasil tes TKS akan dilakukan. Akan tetapi masyarakat dan peserta tes TKS juga sudah banyak yang bertanya langsung kepadanya. “Tapi bagaimana lagi, karena memang prosesnya belum selesai jadi belum bisa diumumkan,” imbuhnya.

Lanjut Denni, diperkirakannya ada sekitar 1.000 orang yang akan diterima menjadi TKS di RL tahun ini. Namun yang akan diambil dari 3.129 orang peserta tes beberapa waktu lalu hanya sekitar 500 orang.
Selebihnya diambil dari TKS jalur non tes dengan klasifikasi seperti sopir, petugas kebersihan, petugas pintu air, penjaga kantor dan karyawan rumah dinas. "Nanti kontraknya tahun ini sampai bulan Desember, kemudian diperpanjang untuk tahun berikutnya tanpa ada tes lagi. Namun datanya kita rapikan, seluruh TKS itu harus kita data," tutup Sekkab. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Koreksi Jawaban Soal TKS Selesai Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai