Wednesday, 3 May 2017

Kapolsek Kota Padang Berganti


CURUP RPP – Mutasi perwira di jajaran Polres Rejang Lebong (RL) kembali bergulir. Kali ini pergantian terjadi pada jabatan Kapolsek Kota Padang. Posisi Kapolsek Kota Padang kini dijabat Iptu Gatot Hariyanto menggantikan AKP Heri Saputra.

Gatot sebelumnya menjabat Kasi Propam Polres Rejang Lebong. Sementara Heri Saputra menempati posisi baru sebagai Kasubbaghukum Bagsumda Polres Rejang Lebong. Sertijab berlangsung Selasa (2/5) pagi di halaman Mapolres RL dipimpin langsung Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK.

Kapolres AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Paur Humas Ipda Ahmad Gunawan, SH ditemui di ruang kerjanya mengungkapkan mutasi berdasarkan surat Telegram Kapolda Bengkulu nomor : ST/211/IV/2017 tanggal 17 April 2017 dan surat perintah Kapolres Rejang Lebong  nomor: Sprin/414/V/2017 tertanggal 1 Mei 2017.

Kapolres sendiri dalam sambutannya berpesan kepada kapolsek yang baru agar mampu melakukan inovasi dalam pendekatan kepada masyarakat sesuai perkembangan zaman saat ini.
"Kapolres percaya, dengan pememimpinan yang baru di Polsek Kota Padang meski berada di wilayah pinggiran kota yang selama ini tindak kriminalitasnya kurang bukan berarti terus santai. Lakukan pendekatan ke masyarakat sekitar dan terus beri pemahaman dan kesadaran hukum ke Masyarakat," tutur Gunawan.

Gunawan melanjutkan mutasi dalam organisasi Polri merupakan hal yang wajar dan biasa dalam rangka menjalankan roda organisasi. Hal ini juga sebagai wujud penghargaan pimpinan terhadap anggota yang dituangkan dalam bentuk promosi jabatan. Serah terima jabatan dimaksudkan untuk memberikan semangat pembaharuan dan semangat untuk terus maju bagi personel Polri guna menghadapi tantangan tugas yang semakin dinamis dari waktu ke waktu.
"Saya ucapkan terima kasih kepada AKP Heri Saputra yang sudah mengabdikan diri menjadi kapolsek sejak 3 tahun terakhir ini, terima kasih juga kepada Ny Heri yang telah mendampingi dalam pelaksanaan tugas," ujar Gunawan.

Ia menambahkan kapolres juga mengajak anggota polres dan jajaran bersama bhayangkari untuk lebih meningkatkan kinerja dan pelaksanaan tugas-tugas yang diamanahkan undang-undang harus dapat dilaksanakan secara profesional, proporsional dan objektif sesuai dengan kode etik profesi dan moralitas yang tinggi dengan memberikan rasa aman serta menciptakan suasana yang kondusif dengan tetap melakukan tindakan-tindakan hukum bagi para pelanggar hukum.
"Beberapa waktu lalu, ada satu orang anggota yang dipecat tidak hormat itu akibat melakukan pelanggaran, makanya kedepan diharapkan para kapolsek dan para kasat untuk bisa mengetahui secara persis anggotanya," tutup Gunawan. (wsa)  
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Kapolsek Kota Padang Berganti Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai