Tuesday, 9 May 2017

JWTR Jadi Agenda Tahunan

Peraih hadiah mobil Pick Up
CURUP RPP - Kegiatan Jelajah Wisata Tanah Rejang (JWTR) yang digelar oleh Pemerintah Kabupaten (Pemkab) RL bersama dengan para sponsor dan pendukung kegiatan lainnya sukses digelar Sabtu (6/5) hingga Minggu (7/5) sore. Ada sekitar 2.800 orang peserta ikut ambil bagian dalam ajang bergengsi ini. Tidak tanggung-tanggung, pesertanya bukan hanya datang dari berbagai kota di pelosok negeri ini, akan tetapi juga dari Malaysia dan Singapura.

Dalam sambutannya sebelum pembagian hadiah di halaman Kantor Bupati RL Minggu (7/5) sore, Bupati RL DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si memastikan JWTR yang dikemas dalam Rejang Lebong Adventure Trail (RALAT) akan menjadi agenda tahunan. "Saya sangat senang dengan antusiasme peserta dalam kegiatan ini, oleh karena itu sebagai Bupati RL saya memastikan bahwa JWTR ini akan menjadi agenda tahunan Pemkab RL," ujar Bupati.

Peraih hadiah mobil Hi Max

Menurutnya, kegiatan ini selain sebagai sarana oahraga juga menjadi ajang promosi bagi pariwisata RL. Oleh karena itu bupati meminta kepada para peserta untuk mengajak peserta lainnya yang belum ikut bergabung di tahun ini, agar bergabung dalam ajang serupa tahun 2018 mendatang. Karena pemkab akan menyiapkan kegiatan yang lebih besar dan meriah lagi.

Dengan banyaknya peserta JWTR tahun ini diakui bupati jika di RL saat ini masih mengalami kekurangan tempat menginap, baik itu berupa hotel, home stay, motel dan penginapan. Oleh karena itu Pemkab akan mendorong para pemodal untuk menanamkan investasinya berupa penginapan dan juga Pemkab RL sendiri akan membangun hotel bintang tiga yang akan dibangun tahun ini di sebelah Lapangan Setia Negara.
"Tahun depan hadiahnya akan lebih banyak lagi dan tentu harapan kami pesertanya juga harus lebih banyak lagi. Kami mohon para peserta yang hadir dari berbagai daerah dan negara ini bisa ikut mempromosikan potensi daerah yang dimiliki oleh RL, guna menyukseskan program RL kota pariwisata," pungkasnya.

Salah satu rute JWTR yang disebut dengan lumpur jahanam
Sementara itu, Ketua panitia pelaksana H Andrian Wahyudi, SE juga mengatakan hal serupa. Menurutnya suksesnya kegiatan yang digelar tahun ini akan menjadi pemacu semangat bagi panitia untuk kembali menggelarnya ditahun-tahun berikutnya. "Tahun depan dan kedepannya insha Allah akan terus kita gelar dengan hadiah yang lebih besar lagi. Harapan kami ada bibit rider handal dari RL untuk bisa bertarung dipentas nasional, jadi ini selain sebagai ajang hiburan dan olahraga juga bisa dijadikan sebagai ajang pembinaat atlet," kata Ketua KONI RL itu.

Kegiatan ini mengambil start pada Sabtu (6/5) di halaman Rumah Dinas Bupati RL dilepas langsung oleh Bupati RL dan para pejabat RL lainnya. Ada beberapa lintasan lumpur yang cukup sulit dan menantang yang harus ditaklukkan oleh para rider, salah satunya adalah lumpur jahanam. Kemudian dihari yang sama peserta finish di halaman Gedung Diklat, Danau Mas Harun Bastari (DMHB). Pada Sabtu malam mereka dihibur oleh penampilan Yanti KDI dan Cantika Poetry serta penampilan DJ Alfin dengan band pembuka Coco Crunch dan Robusta. (yon)

Peraih hadiah utama mobil:

- Daihatsu Himax dimenangkan oleh Ade asal Curup nomor kartu peserta 1465, 
- 1 unit Mitsubishi TS 1,5 di menangkan olen pemilik nomor peserta 2708 
- 1 unit Toyota Agya dimenangkan Gunung Kerinci Adeventure (GUNTUR) asal Jambi nomor peserta 0890
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: JWTR Jadi Agenda Tahunan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai