Tuesday, 9 May 2017

Jalan Nasional Terkelupas

TERKELUPAS: Kondisi jalan Jendral Sudirman yang merupakan jalan nasional semakin parah. Terutama di kawasan Tempel Rejo.
CURUP RPP – Kerusakan di ruas jalan Jenderal Sudirman semakin parah. Setidaknya ada 18 titik jalan berlubang di sepanjang jalan nasional itu. Terparah terjadi di kawasan Tempel Rejo. Di sini, aspal jalan yang terkelupas semakin hari semakin melebar.

Kondisi ini tentu sangat membahayakan pengguna jalan. Apalagi saat hujan deras, lubang-lubang di jalan tidak terlihat karena tertutup air sehingga sangat rentan mengakibatkan kecelakaan.
Salah seorang pengguna jalan, Hendra (27) ketika dijumpai wartawan koran ini meminta pemerintah segera melakukan langkah perbaikan. Jangan sampai terjadi pembiaran seperti sekarang ini, sebab jika sampai terjadi kecelakaan maka masyarakat juga yang akan dirugikan.
"Saya minta kepada pemangku kebijakan segeralah perbaiki jalan nasional ini, pasalnya hampir setiap hari saya melewati jalan ini untuk mengantar anak dan menjemput anak sekolah," harap Hendra.

Selain perbaikan jalan, lanjut Hendra, pemerintah juga harus memperhatikan kondisi drainase. Sebab salah satu penyebab hancurnya jalan di kawasan itu karena sering tergenang dari luberan air drainase yang tersumbat. “Lihat saja sendiri kalau hujan, jalan ini pasti selalu tergenang sangat parah. Nah ini juga harus jadi perhatian sebab kalau jalannya saja yang diperbaiki sementara drainasenya tidak, maka perbaikan akan sia-sia. Kondisi jalan tidak akan bertahan lama meskipun selalu diperbaiki,” ketusnya. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Jalan Nasional Terkelupas Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai