Thursday, 4 May 2017

Jalan dan Rumah Terendam

Luapan air sungai hitam dan air lanang rendam jalan utama desa air hitam, Rabu (3/5)
KEPAHIANG RPP - Jalan utama Desa Air Hitam Kecamatan Ujan Mas terendam air setinggi 50 centimeter akibat meluapnya Sungai Air Hitam dan Sungai Air lanang, Rabu (3/5) sekira pukul 05.30 WIB. Selain merendam badan jalan, air juga menggenangi beberapa rumah warga.

Menurut Kepala Desa (Kades) Air Hitam, Arfan, banjir terjadi akibat luapan air sungai yang mengelilingi desa. Hal ini juga diperparah dengan meluapnya air dari sungai besar yakni Sungai Musi. "Kondisi (banjir) seperti ini, artinya air di Sungai Musi sangat besar sehingga masuk ke aliran sungai kecil," ujarnya.

Ia menambahkan, pembendungan aliran di hilir sungai, disinyalir menjadi salah satu pemicu meluapnya air Sungai Musi. Akhirnya di sungai-sungai kecil juga meluap lagi, hingga airnya menggenangi jalan dan rumah warga. "Kejadian ini untuk ketiga kalinya pasca adanya pembangunan bendungan. Untung saja kejadian pagi ini (kemarin, red), cepat ditindaklanjuti. Jika tidak, tidak menutup kemungkinan desa kami akan terendam lebih lama dan lebih dalam," pungkasnya. (ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Jalan dan Rumah Terendam Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai