Tuesday, 9 May 2017

Jadi Gunjingan di Medsos

Beginilah kondisi jalan Kecamatan Kemumu, Kepahiang
KEPAHIANG RPP – Kondisi jalan Kecamatan Muara Kemumu yang sudah menyempit akibat dipenuhi rumput liar menjadi gunjingan hangat di media sosial Facebook.

Seperti status yang ditulis pemilik Akun bernama Iwan Rozali yang diposting pada Senin (8/5) pukul 14.00 wib. “Bila anda berkendaraan di jalan Kecamatan Muara Kemumu diharapkan berhati-hati. Pasalnya kondisi badan jalan sudah menyempit oleh tumbuhan rumput liar yang sudah belukar. Kondisi ini mengakibatkan rawan terjadi kecelakaan,” tulisnya. 

Dalam postinganitu, Iwan juga mempertanyakan dana perawatan jalan yang entah kemana. "Setau saya setiap jalan ada dana perawatanya, tapi kemana ya?," sindirnya.

Status ini pun mendapat tanggapan dari sejumlah akun. Seperti Akun Darus Salam yang memberi komentar, jika hal itu sudah terjadi puluhan tahun. "Tu la biaso pak dari jaman saya masih SMP bolak balik Batu Kalung, ya ma itulah jalanyo sempit kiri kanan belukar galo dah hampir 40 tahun," celotehnya.

Di bagian ada juga pengguna akun Afkon Bae memberi komentar yang agak lucu, karena menganjurkan pengendara menggunakan klakson telolet. "Pasang Klakson tolelet pak iwan".

Ramainya pembicaraan soal jalan ini tampaknya perlu menjadi perhatian dinas instansi terkait agar dapat melakukan tebas bayang. Sehingga jalan tidak menyempit oleh tumbuhan semak belukar. Terlebih saat ini masyarakat sedang musim panen kopi, yang tentunya intensitas lalu lalang kendaraan meningkat. Supaya tidak terjadi kecelakaan sebaiknya dilakukan tebas bayang itu. (ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Jadi Gunjingan di Medsos Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai