Tuesday, 9 May 2017

Ini Tempat yang Boleh Jual Minuman Beralkohol

Ilustrasi
CURUP RPP - Pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL) sedang menyiapkan Rancangan Peraturan Daerah (Raperda) pengendalian dan pengawasan minuman berakohol. Asisten I Bidang Pemerintahan dan Kesra Setdakab RL, Pranoto mengatakan dalam raperda ini diatur tentang lokasi penjualan minuman berakohol.

Hanya ada tiga tempat saja yang diperbolehkan menjual minuman berakohol dan langsung dikonsumsi di lokasi itu juga. Yakni di hotel, restoran dan bar. Kemudian yang boleh menjual minuman berakohol tapi tidak minum di situ hanya di Supermarket dan Hypermarket. "Selain itu tidak ada lagi yang boleh menjualnya secara sembarangan," ujar Pranoto.

Bagi yang melanggar, pemkab sudah menyiapkan sanksinya, baik sanksi pidana maupun administrasi. Sanksi pidananya yakni berupa kurungan paling lama 6 bulan penjara dan denda paling banyak Rp 50 juta. Serta sanksi administrasi berupa pencabutan izin usaha.
"Dalam perda ini harus dibentuk tim terpadu untuk mengontrol peredarannya setiap bulan akan turun. Tahun ini Perda ini akan disahkan dan mulai efektif pada 2018. Pengesahan Perda ini untuk mendukung program RL religius, oleh karena itu kami meminta dukungan dari seluruh masyarakat RL," harap mantan Kabag Hukum Setdakab RL ini. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Ini Tempat yang Boleh Jual Minuman Beralkohol Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai