Thursday, 4 May 2017

Hari Kedua UNBK SMP Terganggu Listrik Padam

Pelaksanaan UNBK sempat diwarnai mati lampu.
CURUP RPP – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Nasional (UNBK) tingkat SMP hari kedua, Rabu (3/5) terganggu listrik padam. Pemadaman terjadi menjelang pelaksanaan ujian sesi kedua yakni mulai pukul 12.00 WIB hingga pukul 14.00 WIB. Akibatnya sekolah terpaksa menggunakan genset agar ujian bisa dilaksanakan.
"Kita sudah menghubungi pihak PLN dan mereka bilang langsung mau diperbaiki, tetapi hampir dua jam lebih kita menunggu baru listrik menyala," kata Kepala Dinas Dikbud RL, T Samuji S.Pd melalui Kabid Pembinaan SMP, Hanapi, S.Pd, MM.

Menurut Hanapi pemadaman listrik ini sangat menggangu pelaksanaan UNBK. Selain itu juga membuat para pesertanya merasa was-was pada saat pengerjaan soal ujian. Sebab jika komputer mendadak mati saat pelaksanaan ujian sedang berlangsung, maka jawaban yang sudah dikerjakan bisa hilang semua. "Harapan kita untuk hari berikutnya jangan sampai ada terjadi pemadaman listrik, kasian anak-anak kita yang mau ujian bisa terganggu," harap Hanapi.

Di sisi lain, untuk pelaksanaan UN jenjang SMP baik UNBK maupun UNKP terdata sebanyak 4.404 orang. Namun peserta yang hadir sebanyak 4.307 orang, sedangkan sisanya 97 orang dinyatakan Drop Out (DO).

Sayangnya belum ada keterangan resmi dari PLN Rayon Curup terkait pemadaman ini. Manager PLN Rayon Curup, A Rafico ketika dihubungi sore kemarin belum menjawab telpon dan SMS yang dikirimkan wartawan. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Hari Kedua UNBK SMP Terganggu Listrik Padam Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai