Monday, 1 May 2017

Direlokasi, Ahli Waris Bongkar Makam Sendiri

Ahli waris saat melakukan pembongkaran makam keluarganya, untuk direlokasi.
LEBONG SAKTI RPP - Puluhan ahli waris yang keluarganya dimakamkan di TPU Desa Magelang Baru Kecamatan Lebong Sakti, Jumat (28/4) melakukan pembongkaran makam keluarga mereka di lokasi tersebut. Pembongkaran makam ini dilakukan karena Pemkab Lebong berencana melaksanakan pembangunan jembatan Ketahun IV dan pembukaan jalur jalan seluas 7 meter di atas lokasi makam yang menghubungkan jembatan dengan jalan lintas Lebong - Curup tepatnya di bundaran depan RSUD Kabupaten Lebong.

Kepala Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang dan Perhubungan Kabupaten Lebong, Ir Eddy Ramlan MT melalaui Kabid Bina Marga Doni Swabuana, makam yang dipindahkan tersebut kurang lebih ada 90 unit. "Kita berterimakasih kepada ahliwaris yang secara sukarela membongkar makam keluarganaya. Areal yang baru sudah ada dan lokasinya juga berada di Desa Magelang, seluas 0,5 Hekatre hibah masyarakat," ujar Doni.

Terpisah, salah seorang warga Irwan Yunardi mengaku, pembongkaran makam tersebut supaya pembukaan jalan baru tersebut bisa berjalan lancar. "Ahli waris dapat menerima kenapa kuburan keluarga mereka dipindahkan. Ini sebagai bukti, bahwa kita mendukung kemajuan Kabupaten Lebong. Lokasi makam pengganti yang disediakan dinilai ahli waris cukup baik," pungkas Irwan.(kif)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Direlokasi, Ahli Waris Bongkar Makam Sendiri Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai