Wednesday, 3 May 2017

Bupati Inginkan Hasil Tes TKS, Objektif

AHMAD HIJAZI
CURUP RPP - Bupati Rejang Lebong (RL) DR (HC) H Ahmad Hijazi, SH M.Si memberikan tanggapan terkait lambatnya pengumuman hasil tes Tenaga Kerja Sukarela (TKS). Menurutnya keterlambatan ini bukan karena disengaja, tetapi karena proses pengoreksian hasil jawaban para peserta yang jumlahnya mencapai 3.129 orang itu cukup menyita waktu.

Belum lagi proses pemeriksaan lembar jawaban tersebut dilakukan secara manual dan hanya oleh beberapa orang saja. Bupati menegaskan, jika memang masyarakat tidak sabar lagi besok sudah bisa diumumkan, namun pemeriksaan asal-asalan. Akan tetapi bupati tidak menghendaki hal itu terjadi, menurutnya pengumuman hasil tes nanti harus benar-benar secara objektif. "Saya tidak ingin ada yang asal-asalan, harus objektif sesuai dengan hasil tes kemarin. Saya tidak menginginkan hanya banyak jumlah TKS kita saja tapi kinerjanya tidak baik. Jadi pada intinya bukan kuantitasnya yang penting tapi kualitasnya," tegas bupati.

Selain itu, bupati juga menepis anggapan bahwa dalam tes ini ada permainan sogok menyogok baik kepada aparatur pemerintah maupun keluarga bupati. Bupati menegaskan, siapapun yang mengetahui adanya kasus sogok menyogok itu segera dilaporkan ke Polres RL, siapun pelakunya. "Silahkan serahkan buktinya ke Polisi. Saya tidak suka kalau hanya ngomong di belakang tanpa ada bukti. Silahkan laporkan biar nanti ditindak secara hukum," pungkas bupati.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Bupati Inginkan Hasil Tes TKS, Objektif Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai