Tuesday, 9 May 2017

Bulan Ini, TKS Harus Tuntas

RA DENNI
CURUP RPP - Sekretaris Kabupaten Rejang Lebong (Sekkab RL) RA Denni, SH, MM mendesak Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) RL untuk segera menyelesaikan seluruh tahapan tes Tenaga Kerja Sukarela (TKS) pada Mei ini. Dengan begitu pada Juni 2017 nanti mereka sudah bisa bekerja sebagai TKS sesuai dengan SK mereka masing-masing.
"Saya minta proses tahapan yang belum selesai agar segera diselesaikan dalam bulan Mei ini. Sekarang kemungkinan mereka sedang melakukan perekapan dan perangkingan yang semuanya dilakukan secara manual dengan keterbatasan jumlah tenaga kerja," ungkap Sekkab.

Diakuinya beberapa tahapan sudah selesai dilaksanakan, mulai dari pengumuman pendaftaran, pelaksanaan tes hingga pengoreksian jawaban tes. Sedangkan mengenai anggaran untuk para TKS itu nanti setelah bekerja menurutnya tidak ada kendala lagi. Semuanya sudah dianggarkan di APBD tahun 2017 di setiap SKPD. Diharapkan dengan kehadiran para TKS ini bisa membantu tukas para aparatur negara dalam melayani masyarakat RL.
"Harapannya begitu, bisa membantu PNS yang memang pada dasarnya kita mengalami kekurangan tenaga pegawai. Jadi harapan kita TKS ini bisa membantu pemerintah melayani masyarakat. Makanya untuk honornya kita upayakan selayak mungkin, sekitar Rp 1 juta per orang per bulan. Jika selama ini hanya sekitar Rp 300 ribu hingga Rp 600 ribu per bulan," pungkasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Bulan Ini, TKS Harus Tuntas Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai