Friday, 5 May 2017

Besok, Ribuan Rider "Guncang" RL

Trail Adventure Jelajah Alam Pat Petulai (JAPP) yang diselenggarakan Kodim 0409/RL tahun 2016 lalu
CURUP RPP - Hingga Kamis (4/5), jumlah pendaftar Jelajah Wisata Tanah Rejang (JWTR) yang dikemas dalam Rejang Lebong Adventure Trail (RALAT) sudah mencapai 2.100 orang. Mereka datang dari berbagai daerah di Indonesia termasuk Kalimantan, Bali, Lampung, Jakarta, Bogor, Cianjur, Bandung, Surabaya, Yogyakarta, Semarang, Jambi, Padang, Medan, Palembang, Bengkulu dan berbagai daerah lainnya. Bahkan ada beberapa rider asal Malaysia dan Singapura yang turut ambil bagian.

Ketua Panitia Pelaksana H Andrian Wahyudi, SE melalui sekretarisnya Kennedi Adi Chandra  mengatakan, ribuan rider tersebut bakal menjajal lintasan basah dan kering yang telah dibuat oleh panitia. Dengan garis start di Rumah Dinas Bupati RL, Sabtu dan Minggu sekitar pukul 08.00 WIB. "Mereka start di rumah dinas bupati kemudian langsung meluncur menyusuri medan yang disediakan oleh panitia. Silakan kepada masyarakat yang ingin melihat serunya aksi mereka memacu kendaraanya di atas lumpur, tanjakan, turunan dan juga jalan aspal, event ini disuguhkan secara gratis," ujar pria yang akrab disapa Adi Gendut ini.

Selanjutnya, para rider ini akan melintasi beberapa objek wisata. Seperti Gerojokan Sewu, Gunung Kaba, Suban Air Panas dan Danau Mas Harun Bastari. "Kalau ada yang mau ke puncak Kaba nanti kita arahkan ke sana, kita pandu. Begitu juga kalau ada yang mau foto di tulisan Suban Air Panas, juga bisa kita arahkan di hari kedua setelah finish pertama di DMHB," tukasnya.

Kegiatan yang juga bekerjasama dengan SKH Radar Pat Petulai (RPP) ini bertujuan untuk menarik wisatawan agar mau berkunjung ke RL guna mewujudkan RL sebagai kota wisata. Kemudian, pada saat finish di DMHB, Sabtu (6/5) malam para peserta akan disuguhi oleh live DJ, penampilan Cantika Poetry dan Yanti KDI yang bekerjasama dengan Zalfa Agency serta penampilan dari Cococrunch Band dan Robusta Band.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Besok, Ribuan Rider "Guncang" RL Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai