Wednesday, 3 May 2017

Belum Ada Permintaan OP

MURAH: Rumah Pangan Kita yang diselenggaran Bulog Sub Dirve RL dalam menstabilkan harga bahan pokok. 
CURUP RPP – Ramadhan tinggal sebulan lagi. Namun hingga kini Sub Divre Bulog RL mengaku belum menerima permintaan operasi pasar (OP) baik dari pemerintah Kabupaten Rejang Lebong (RL), Lebong dan Kepahiang.

Kepala Sub Divre Bulog RL, Kamin Siregar, SE melalui Kasi Pelayanan Publik, Nafizal mengatakan OP merupakan salah satu cara untuk menekan kenaikan harga barang kebutuhan pokok. Dan dalam pelaksanannya harus berdasarkan permintaan dari pemerintah daerah setempat.

Dalam OP harga jual akan lebih rendah dari harga di pasaran. Misalnya beras hanya Rp 15 ribu per cupak sementara di pasar Rp 16.500 per cupak, kemudian gula putih kemasan Rp 12.500 per Kg sementara di pasar Rp 13 ribu per kg. Begitu juga minyak sayur kemasan Rp 12 ribu per kg sementara di pasar Rp 13.000 per kg, tepung terigu kemasan Rp 75 ribu serta bawang merah dengan harga Rp 27 ribu.

Lanjut Nafizal, meskipun nantinya tidak ada permintaan OP dari pemerintah daerah, pihaknya tetap akan melaksanakan OP dengan ketentuan yang dilakukan Bulog Sub Divre RL. "Untuk rencana pelaksanaan OP ini, kita masih menunggu permintaan pemerintah daerah jika tidak maka akan kita susun jadwal OP nantinya," tuturnya.


Selain hal itu, pembentukan Rumah Pangan Kita (RPK) yang telah dibentuk dimasing-masing kabupaten ini secara tidak langsung telah melaksanakan OP karena bahan pokok yang dijual sama harganya dengan OP dan pihak Bulog Sub Dirve RL juga menjajakan bahan pokok murah di stand HUT Kota Curup nantinaya yang bisa dikunjungi masyarakat. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Belum Ada Permintaan OP Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai