Thursday, 11 May 2017

Awas, Aksi Penipuan via Telepon Kembali Marak

Ilustrasi
CURUP RPP – Masyarakat sebaiknya waspada. Sebab saat ini aksi penipuan via telepon kembali marak terjadi. Seperti dialami Yono (27) warga Kelurahan Cawang Baru Kecamatan Selupu Rejang. Ia nyaris menjadi korban penelepon gelap pada Selasa (9/5) sekira pukul 14.55 WIB.

Dalam aksinya pelaku menelpon dengan nomor 082165223826 sambil berpura-pura menangis dan mengatakan jika anak Yono telah dijebak dan ditangkap atas kepemilikan sabu-sabu. Beruntung korban tidak terkecoh, sebab Yono baru memiliki anak perempuan yang masih berumur 3 tahun.

Dikisahkan Yono, pelaku mengatakan anaknya yang meminta bantuan sebab ditangkap polisi kasus sabu-sabu lantaran dijebak temannya. Saat ini dirinya tengah diperjalanan menuju Polres Kota Palembang. Yono pun berupaya meladeni percakapan tersebut dengan mengatakan jika anaknya sedang berada di Jakarta. Seketika itu juga penelpon gelap tersebut langsung mematikan ponselnya. Saking penasarannya untuk mengetahui siapa penelpon gelap tersebut, Yono berupaya menghubungi nomor ponsel tersebut, sayangnya nomor ponsel tersebut sibuk. "Jelas-jelas anak aku perempuan yang masih berumur 3 tahun, ada penelpon gelap ngaku anak aku namanya Yen namun agak samar-samar menyebutnya mengaku anak aku, ini jelas modus penipuan," ujarnya.

Yono menambahkan meski penelpon gelap tersebut belum menyebutkan dominal uang tetapi dari percakapannya yang terjadi, jika penelpon tersebut meminta bantuan agar bisa dibantu. "Dengan kejadian ini, diharapkan warga untuk berhati-hati, dan jangan mudah percaya begitu saja, sebab modus penipuan saat ini sangat banyak sekali dilakukan kawanan pelaku," tutupnya. Sayangnya Yono enggan untuk melapor ke Mapolres dengan alasan dirinya belum mengalami kerugian. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Awas, Aksi Penipuan via Telepon Kembali Marak Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai