Wednesday, 3 May 2017

47 Satpol PP Dirumahkan

TUGAS: Anggota Satpol PP bersiap melakukan razia pekat beberapa waktu lalu didampingi personil Polisi Militer.
CURUP RPP – Sebanyak 47 personel Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) mulai 1 Mei 2017 resmi dirumahkan. Ini menyusul berakhirnya masa tugas mereka pada 30 April  2017 lalu sesuai dengan yang tertera di SK.

Bupati RL DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH M.Si mengatakan SK puluhan satpol PP itu tidak diperpanjangnya lantaran pemkab sudah melakukan seleksi beberapa waktu lalu. "Jadi karena kontrak dalam SK sudah habis ya terpaksa kita istirahatkan dulu. Nanti kalau lulus TKS berarti mereka bekerja lagi," singkatnya.

Terpisah, Kepala Kantor Satpol PP RL, Rachman Yuzir, SE mengatakan saat ini mereka memiliki 77 orang anggota Satpol PP di luar 23 orang anggota Satpol PP khusus yang mengamankan 7 kecamatan di wilayah Lembak. Nantinya yang akan diperpanjang SK-nya hanya 30 orang saja, kemudian ditambah 23 orang Pol PP khusus di wilayah Lembak.
"Kita hanya akan mengambil 30 orang saja, kita akan pilih orang yang benar-benar disiplin, loyal dan memiliki etos kerja yang bagus untuk pengamanan HUT Curup sambil menunggu pengumuman tes TKS. Kami akan menilainya berdasarkan laporan dari komandan pleton, komandan regu dan pejabat diinternal kantor," ujar Rachman.  (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: 47 Satpol PP Dirumahkan Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai