Wednesday, 5 April 2017

Zikir dan Doa Jelang UNBK


LEMBAK RPP – Guna menguatkan mental siswa menjelang pelaksanaan ujian nasional berbasis komputer (UNBK) tangal 10 April mendatang, SMAN 10 Rejang Lebong Kelurahan Kota Padang menggelar zikir dan doa bersama.

Selain itu, juga diisi dengan tausiyah oleh Kepala Kantor Urusan Agama (KUA) Kota Padang.
Kepala SMAN 10 RL, Susi, S.Pd mengatakan dengan zikir dan doa bersama ini diharapkan siswa bisa lebih tenang dan tidak terlalu cemas menghadapi UNBK. "Menghadapi UNBK ini, kami dari pihak sekolah sudah melakukan berbagai persiapan sejak jauh-jauh hari. Selain persiapan secara fisik, kita juga siapkan mental spiritual siswa. Intinya tetap iktiar dan berdoa,” jelasnya.

Di sekolah ini, lanjutnya, UNBK akan diikuti 144 siswa terdiri dari 62 orang dari jurusan IPA dan 52 orang dari jurusan IPS. “Harapan kami dapat lulus semua dengan hasil yang memuaskan,” imbuhnya.

Sementara Kepala KUA Kota Padang, Bulkis, STh.I, MHI dalam tausiyahnya mengatakan ada empat poin yang perlu disiapkan oleh siswa dalam menghadapi UNBK. Yakni intelektual, fisik, mental dan spritual. Pantauan RPP, kegiatan ini dilaksanakan di Musala SMAN 10 RL dihadiri  dewan guru dan seluruh siswa Kelas XII SMA baik putra maupun putri. (sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Zikir dan Doa Jelang UNBK Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai