Thursday, 27 April 2017

Warga Sumbangan Bantu Penderita Tumor Ganas


CURUP RPP - Warga RT 1 RW 4 Kelurahan Jalan Baru sumbangan untuk membantu biaya pengobatan salah seorang warganya yakni Murni Neti (45) yang menderita tumor ganas. Penggalangan bantuan sudah berlangsung sejak tiga hari lalu dan sudah terkumpul Rp 2 juta.

Dilakukan langsung oleh Ketua RW 4 Kelurahan Jalan Baru, Lilik Hanapi bersama Nasrul Dahori dan Beni. Mereka berkeliling mendatangi tiap-tiap rumah warga dengan menyodorkan proposal penggalangan dana. Pengalangan dana ini akan terus dilanjutkan hingga beberapa hari ke depan. "Aksi penggalangan dana ini kami lakukan setelah ada rekomendasi dari lurah dan camat. Jika tidak kami tidak akan berani meminta-minta sumbangan seperti ini. Takutnya disangka pungli,” ujar Lilik.

Ia menambahkan warga sangat berharap agar Murni bisa segera menjalani operasi sebab tumor ganas sudah menggerogoti tulang pahanya. Langkah yang dilakukan satu-satunya dengan operasi besar dan pemotongan hingga pangkal paha. Sebab tumor tersebut menyerang ke atas ke arah tubuh.

Aksi penggalangan dana juga rencananya akan dilakukan oleh Tenaga Kesejahteraan Sosial Kecamatan (TKSK) se-Kabupaten Rejang Lebong. Hal ini dikemukakan salah seorang TKSK, Meni Azizah. Menurut Meni aksi penggalangan dana akan dilakukan Kamis (27/5) ke para pedagang di pasar-pasar. “Dengan aksi ini kita berharap bisa untuk membantu memberangkatkan Murni Neti ke Jakarta untuk segera melakukan operasi. Sebab kondisinya sekarang sudah sangat memprihatinkan," ucapnya.

Sementara Murni Neti ketika ditemui dirumahnya terlihat terus meringis menahan rasa sakit akibat tumor ganas yang mulai menyerang ke tubuhnya. Kondisinya juga makin melemah, bobot tubuhnya mulai kurus dan tiap malam susah untuk tidur. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Warga Sumbangan Bantu Penderita Tumor Ganas Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai