Friday, 7 April 2017

Visit Wonderful Bengkulu 2020, DMHB Dijadikan Destinasi Wisata Internasional

GUBERNUR, Bupati, Wabup dan Sekkab RL melihat potensi DMHB untuk dijadikan salah satu destinasi wisata unggulan menuju Wonderful Bengkulu 2020. Foto: Buyono Radar Pat Petulai.
CURUP RPP - Jika saat ini objek wisata andalan Kabupaten Rejang Lebong (RL) Danau Mas Harun Bastari (DMHB) menjadi destinasi objek wisata nasional. Dalam rangka menuju Wonderful Bengkulu 2020, objek wisata ini bakal dijadikan destinasi wisata internasional. Hal ini seiring dengan konsep pengembangan yang saat ini sudah digagas oleh Pemkab RL dan Pemprov Bengkulu.

Gubernur Bengkulu Dr H Ridwan Mukti MH memaparkan, nanti puluhan hektar lahan di sekitar DMHB ini akan ditanami bunga beraneka ragam dan warna. Menyerupai dengan taman bunga yang ada di beberapa kota besar luar negeri, seperti Tiongkok, Amerika dan lain sebagainya. "Jadi nanti di sini kita siapkan parkir yang luas, karena yang akan datang ke sini itu menggunakan bus wisata. Bunganya nanti dibuat dan ditata sebagus mungkin. Sehingga dari atas sini (gedung diklat) akan terlihat sangat indah, danau ini dikelilingi kebun bunga. Tentu dengan begitu saya rasa wisatawan asing akan banyak yang datang ke sini," ujar gubernur belum lama ini.

Bukan hanya itu, rencana Pemkab RL untuk merevitalisasi DMHB juga langsung disinkronkan dengan program Pemprov Bengkulu. Jika Pemkab RL merencanakan bakal mengeruk eceng gondok di dasar danau kemudian membuat air mancur dan rumah makan terapung di tengahnya. Maka Pemprov memprogramkan untuk membuat vegetable expo, flower expo dan pameran hewan sehat. "Jadi nanti pengunjung yang mau bunga silakan beli, harganya murah-murah saja. Ini dikelola oleh masyarakat supaya mereka juga mendapatkan penghasilan dari program ini. Kemudian karena di sini pusat sayuran, kita buatkan expo di tengah danau. Begitu juga dengan hewan sehat seperti sapi berberat lebih dari 1 ton dan lain sebagainya," tukasnya.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Visit Wonderful Bengkulu 2020, DMHB Dijadikan Destinasi Wisata Internasional Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai