Wednesday, 19 April 2017

Usulkan Penambahan Anggaran, Pembangunan Jalan Beringin Tiga - Bengko

Begini kondisi jalan mulai dari Beringin Tiga hingga ke Bengko.
BENGKULU RPP - Anggaran jalan provinsi dari Beringin Tiga sampai ke Bengko, masuk dalam APBD tahun 2017 sebesar Rp 28 miliar untuk panjang jalan 14 kilometer, diusulkan ditambah lagi.

Menurut Anggota DPRD Dapil Rejang Lebong (RL) - Lebong, Heri Alfian, SE, M.Si, ia bersama Dinas PU mengecek kondisi jalan yang melintasi beberapa desa di wilayah Bengko dan Beringin Tiga tersebut. Ternyata uang Rp 28 miliar tidak cukup, lantaran kondisi jalan bukan jalan koral, melainkan jalan tanah. Masyarakat banyak bertanya dan meminta agar diusulkan lagi agar menjadi catatan khusus. "Kami sampaikan kepada wagub, Kadis PU, Kepala Bappeda, anggaran jalan Beringin Tiga - Bengko ditambah," ujar Heri,

Ia menambahkan, jalan tersebut aspalnya sudah habis. Biayanya dalam hitungan Dinas PU itu membutuhkan dana Rp 3,7 miliar. Kalau Rp 28 miliar asumsinya 1 kilometer Rp 2 miliar, tidak cukup lagi. Jalan tersebut perlu dilebarkan dan dibangun ulang.

Heri menambahkan, kawasan ini merupakan penghasil ribuan ton kopi setiap tahun dan penghasil gula merah yang diekspor ke Palembang dan sekitarnya. Jika tidak dibangun, tentu masyarakat sangat kecewa dengan pemerintah provinsi. (rsi)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Usulkan Penambahan Anggaran, Pembangunan Jalan Beringin Tiga - Bengko Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai