Friday, 7 April 2017

TMMD Buka 5 Km Jalan Baru

TINJAU: Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas Bengkulu, Kolonel Inf Andi Muhammad (menunjuk) ketika melakukan peninjauan ke lokasi TMMD.
MERIGI RPP - Pada pelaksanaan TNI Menunggal Membangun Desa (TMMD) ke 98 Kodim 0409/RL Tahun 2017, akan dilaksanakan pembukaan jalan baru sepanjang 5 kilometer dengan lebar 8 meter. Link jalan yang akan dibangun Kelurahan Durian Depun - Desa Pulogeto - Desa Pungguk Meranti Kecamatan Merigi Kabupaten Kepahiang. Pelaksanaan pembukaan jalan baru ini dilaksanakan selama 30 hari terhitung 5 April - 4 Mei 2017.

Pembukaan TMMD dalam melaksanakan pembukaan jalan baru ini dibuka secara resmi oleh Bupati Kepahiang Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM kemarin bertempat di SMAN 1 Merigi. Turut hadir Komandan Korem (Danrem) 041 Garuda Emas Bengkulu, Kolonel Inf Andi Muhammad beserta jajaran. Usai pembukaan dilanjutkan dengan peninjauan langsung ke lokasi.

Selain pembukaan jalan, dalam kegiatan TMMD ini juga akan dibuat jembatan sepanjang 12 meter dengan lebar 8 meter, pembuatan 3 plat deuker dan pembuatan 7 unit gorong-gorong. Selain dari itu pula kegiatan non fisik dilakukan pula penyuluhan kesadaran bela negara, penyuluhan kesehatan, penyuluhan kesadaran hukum, dan perkebunan, ada juga penyluhan pertanian, penyuluhan koperasi, penyalah gunaan narkoba dan lainnya.

Sementara Bupati Kepahiang, Dr. Ir. Hidayatullah Sjahid, MM mengatakan jalan yang dibuka dalam TMMD nanti akan diupayakan pihaknya untuk ditindaklanjuti atau ditingkatkan menjadi pengerasan jalan. "Alhamdullilah se-Provinsi Bengkulu hanya di Kepahiang tahun ini yang mendapatkan TMMD," ujar Dayat usai pelaksanaan acara.

Sementara itu, Danrem 041 Gamas Bengkulu, Kolonel Inf Andi Muhammad menyampaikan, pada pelaksanaan TMMD ini pihaknya menerjunkan sebanyak 150 personel dan dibantu degan 130 orang masyarakat yang berasal dari 19 desa. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: TMMD Buka 5 Km Jalan Baru Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai