Monday, 10 April 2017

Tiga Bulan Menjabat, Nahdi DICOPOT

Nahdi dan Samuji foto bersama usai dilahtik oleh Wabup RL H Iqbal Bastari S.Pd MM.

Asli Samin Resmi Mundur

CURUP RPP – H Nahdiyatul Hukmi mendadak dicopot dari posisinya sebagai Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) RL. Pencopotan ini cukup mengejutkan mengingat Nahdi baru tiga bulan 10 hari menjabat sebagai kadis dikbud. Ia dilantik Kamis, 29 Desember 2016 lalu di Aula STAIN Curup oleh Bupati Rejang Lebong (RL) DR (HC) H Ahmad Hijazi, SH M.Si.

Nahdi sendiri “diparkir" menjadi Staf Ahli Bidang Kemasyarakatan dan Sumber Daya Manusia (SDM) menggantikan Tarsisius Samuji, S.Pd. Sedangkan Samuji bertukar posisi menggantikan Nahdiyatul Hukmi sebagai Kadis Dikbud RL.

Pelantikan keduanya digelar secara sederhana di Ruang Rapat Bupati RL Sabtu (8/4) sekitar pukul 09.00 WIB oleh Wakil Bupati RL H Iqbal Bastari, S.Pd MM didampingi oleh Sekkab R R A Denni, SH MM, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat Khirdes Lapendo Pasju, S.STP M.Si dan dihadiri oleh beberapa pejabat eselon II dan pejabat dilingkungan Disdikbud RL.

Dalam sambutannya, wabup berpesan agar amanah yang diberikan ini dikerjakan dengan ikhlas dan penuh tanggung jawab. Karena sesungguhnya mutasi, rotasi dan promosi dalam sebuah jabatan abdi negara adalah hal biasa. "Ini amanah yang harus diemban dengan baik dan penuh tanggung jawab. Kerjakan sesuai dengan tupoksi dan pahami aturan yang ada, sehingga segala pekerjaan bisa diselesaikan tanpa menyalahi aturan atau hukum yang berlaku," ungkap Wabup.

Sementara itu, Kepala BKD RL, Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si mengatakan, tukar posisi antar dua pejabat eselon II dilingkungan Pemkab RL ini dilakukan atas dasar evaluasi yang dilakukan oleh tim Baperjakat dan bupati. "Ini keputusan tim Baperjakat dan juga bupati, jadi setelah dilakukan evaluasi baru diberikan penilaian dan selanjutnya dilakukan pelantikan ini. Semoga keduanya bisa menjalankan tugasnya dengan baik di jabatannya sekarang ini," kata Khirdes.

Selain dilakukan pelantikan terhadap kedua pejabat eselon II tersebut, BKD juga membacakan Surat Keputusan (SK) Bupati RL tentang pemberhentian H Asli Samin, SKM M,Kes dan menunjuk pelaksana tugasnya (Plt) Sekretaris Dinkes RL Syamsir, SKM.
"SK pemberhentian bapak Asli Samin sudah dibacakan tadi, jadi mulai sekarang resmi diberhentikan dan sekarang posisi Kadinkes dijabat oleh Plt yakni Sekretaris Dinkes RL. Sedangkan mantan Kadinkesnya, H. Asli Samin sekarang menjadi staf bupati RL. Pengunduran dirinya itu dikarenakan alasan kesehatan, itu hak beliau dan kita tidak memiliki hak untuk melarangnya," tandasnya. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Tiga Bulan Menjabat, Nahdi DICOPOT Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai