Monday, 10 April 2017

SIUP TDP Berlaku Selamanya

AFNISARDI
CURUP RPP - Dalam memudahkan perusahaan berinvestasi di Kabupaten Rejang Lebong (RL), Dinas Penanaman Modal dan Pelayanan Satu Pintu (DPM-PTSP) Kabupaten RL menerapkan Surat Izin Usaha Perdagangan (SIUP) dan Tanda Daftar Perdagangan (TDP) berlaku selamanya atau tidak perlu diperpanjang lagi. Hal ini menindaklanjuti aturan Permendag Nomor 7/M-DAG/PER/2/2017 dan Permendag Nomor 8/M-DAG/PER/2/2017.
“Aturan sebelumnya untuk SIUP harus diperpanjang dua tahun sekali dan TDP diperpanjang setahun sekali. Tapi sekarang tidak lagi, SIUP dan TDP berlaku selamanya. Hal ini diberlakukan untuk mempermudah perusahaan berinvestasi dan tidak perlu repot-repot lagi memperpanjang SIUP dan TDP," kata Kepala DPM-PTSP RL, Ir. Afnisardi, MM.

Dijelaskan, pemberlakukan SIUP dan TDP ini berlaku selamanya apabila perusahaan tersebut tidak mengubah jenis usaha yang mereka miliki dan tidak menambah jenis usaha yang mereka miliki. "Jika ada perubahan maka perusahaan harus melaporkan untuk diubah kembali jenis SIUP dan TDP yang mereka punya," terangnya. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: SIUP TDP Berlaku Selamanya Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai