Tuesday, 4 April 2017

Sekkab: Banyak PNS Bertugas Setengah Hati

RA DENNI
CURUP RPP - Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Rejang Lebong (RL) RA Denni SH MM mengaku kecewa dengan para Pegawai Negeri Sipil (PNS) di lingkungan Pemkab RL. Pasalnya, sejauh ini Pemkab RL sudah melaksanakan tugas dan kewajibannya terhadap PNS, namun masih banyak PNS yang dianggapnya melaksanakan tugas dan kewajibannya hanya setengah hati.

Bahkan beberapa aturan yang telah ditetapkan juga tidak dilaksanakan. Seperti edaran bupati tentang kewajiban PNS mengenakan pakaian seragam kuning kaki pada hari Senin dan Selasa dilengkapi dengan tanda kepangkatan. Namun tidak banyak yang menerapkannya. "Masih banyak hari ini yang tidak mengenakan atribut tanda kepangkatan, padahal hari ini naik pangkat. Kemudian setiap hari Rabu seluruh PNS mengenakan pakaian hitam dan putih, bagi yang laki-laki mamakai kopiah dan perempuan memakai jilbab, ini juga banyak yang mengabaikan. Saya kecewa dengan para PNS ini, padahal ini untuk mendukung RL religius," ujarnya.

Seusai pembagian SK kenaikan pangkat untuk 250 orang PNS di lingkungan Pemkab RL, Senin (3/4), Sekkab meminta kepada seluruh PNS untuk meningkatkan kinerja dan mempedomani aturan yang ada. "Disiplin harus ditingkatkan, pelayanan kepada masyarakat harus optimal. Berikan contoh yang baik, rambut PNS jangan tidak rapi. Kita ini pelayan masyarakat dan harus menjadi contoh di masyarakat," pungkas Denni.

Sementara itu, Kepala Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) RL Khirdes Lapendo Pasju S.STP M.Si menjelaskan, dari 601 usulan kenaikan pangkat ke BKN Regional VII Palembang, hanya 250 orang saja yang disetujui dan dikeluarkan SK-nya. Sisanya belum disetujui lantaran masih ada kekurangan berkas, termasuk masih adanya nilai SKP yang tidak memenuhi standart. "Nilai SKP atau nilai kinerja pegawai itu minimal di atas 76, sedangkan kemarin banyak yang mendapatkan nilai dibawah 76. Makanya banyak yang belum disetujui. Jadi secepatnya akan kita urus lagi ke BKN Regional VII Palembang untuk menyelesaikan yang belum disetujui kemarin. Kalau yang SK-nya menjadi kewenangan bupati itu sudah keluar. Tapi kalau yang kewenangan gubernur atau presiden, belum keluar," kata Khirdes.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Sekkab: Banyak PNS Bertugas Setengah Hati Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai