Thursday, 20 April 2017

Sekda Tinjau Track SCS KAWO-1 di Talang Celub

Sekda didamping Humas Panitia meninjau lokasi track special competition stage

Pendaftaran Dibuka

KEPAHIANG RPP - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Kepahiang Zamzami Zubir SE MM didampingi Humas Panitia Swifanedi Yusda S.Hut, Rabu (19/4) petang meninjau lokasi track Special Competition Stage (SCS) Event Kepahiang Adventure Wisata Offroad (KAWO-1) di eks tambang pasir Talang Celub Mandi Angin Bawah Kelurahan Pasar Kepahiang. Pria yang juga pecinta otomotif 4x4 ini berharap, pelaksanaan KAWO-1 berjalan sukses dan lancar.
"Kita tentu berharap agar KAWO-1 berjalan sukses dan lancar, sehingga Kabupaten Kepahiang dapat kembali mengadakan KAWO-2 tahun depan," kata Sekda.

Terkait kondisi track, Ia berpendapat jika track SCS KAWO-1 cukup memicu adrenalin. Ia juga menyebut, track KAWO-2 tahun depan akan dibuat lebih menantang. "KAWO-1 ini kan yang pertama kali digelar di Kabupaten Kepahiang, targetnya memang untuk bergembira sambil mempromosikan destinasi wisata di Kabupaten Kepahiang. Tahun depan akan kita buat lebih ekstrim lagi," katanya.

Bahkan Ia juga berencana akan menggandeng sponsor dari Djarum Super untuk menjadikan KAWO-2 tahun depan sebagai event Nasional. "Tahun depan kita upayakan masuk dalam agenda seri Kejurnas Djarum Super. Tapi yang jelas mari kita semua seluruh elemen masyarakat sukseskan KAWO-1 ini, saya juga mengimbau agar penonton menjaga keselamatan diri masing-masing," ujarnya.

Sementara itu, Wakil Ketua Panitia Ari Fandi WM mengatakan, terhitung mulai Kamis (20/4) hari ini, panitia KAWO-1 sudah resmi membuka pendaftaran mulai pukul 09.00 WIB sampai pukul 17.30 WIB. Pendaftaran dilakukan di Sekretariat Panitia KAWO-1 di Markas Koramil Kepahiang. Hari ini juga akan dilakukan uji kelayakan terhadap kendaraan peserta di Terminal Pasar Kepahiang. "Bagi peserta yang terlambat, akan diberikan sanksi berupa denda keterlambatan, untuk itu diutamakan tepat waktu. Dilanjutkan teknical metting pukul 19.30 WIB sampai dengan selesai," jelas Ari.

Ditambahkannya. untuk sementara sudah ada pemesaran nomor pintu sebanyak 65 peserta. Jumlah ini masih akan terus bertambah pada hari pendaftaran.
"Untuk rute yang akan dilintasi pada Country Road (CR) pada Jumat pagi, start di taman kota menuju Pengadilan Negeri Kepahiang, lalu masuk ke Jalan KTNA tembus perkebunan teh kabawetan. Kemudian menuju objek wisata air terjun Sengkuang, menuju Desa Tertik dan Temedak, terus ke jalur Bayung Air Pesi Kecamatan Seberang Musi dan finish di Talang Celub," terang Ari. (ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Sekda Tinjau Track SCS KAWO-1 di Talang Celub Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai