Monday, 10 April 2017

Rp 500 Juta untuk 25 KUBe


CURUP RPP - Kepala Dinas Sosial Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (Dinsos PMD) Kabupaten Rejang Lebong (RL), Drs. Darmansyah, MM melalui Kabid Sosial Ario Tomi, SE, mengatakan, tahun ini sebanyak 25 Kelompok Usaha Bersama (KUBe) di Kabupaten RL akan menerima bantuan dari APBN sebesar Rp 500 juta.

Sebanyak 25 KUBe yang menerima bantuan yakni 12 KUBe di Kecamatan Binduriang dan 13 KUBe di Kecamatan Sindang Dataran. "Untuk tahapannya berupa proposal, sudah disampaikan. Jadi saat ini menunggu pencairan dari Kementerian Sosial RI. setiap kelompok akan menerima bantuan Rp 20 juta dan akan dikirim melalui rekening kelompok masing-masing. Pengiriman dana akan langsung dilakukan Kementerian Sosial RI dan tidak melalui Dinsos PMD RL," kata Tomi, sapaan akrabnya.

Ia menambahkan, dana yang diterima tersebut, diharapkan bisa digunakan semaksimal mungkin oleh masing-masing KUBe, sesuai bidang usahanya. Pihak Dinsos PMD tetap akan melakukan pengawasan dan monitoring setiap KUBe. "Bukan hanya 25 KUBe, namun penerima KUBe sebelumnya akan dimonitoring dan diawasi. Kkarena bagi KUBe yang tidak berkembang dan tidak berkelanjutan, akan dicoret dan distop penerimaan bantuan lanjutannya," tandasnya. (ben)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Rp 500 Juta untuk 25 KUBe Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai