Friday, 7 April 2017

Rp 100 Miliar Mengucur ke RL

ANGGOTA DPRD Provinsi Bengkulu Herizal Apriansyah S.Sos memaparkan sejumlah program tahun ini
CURUP RPP - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Bengkulu Dapil Rejang Lebong - Lebong, Herizal Apriansyah S.Sos  menggelar reses masa sidang ke-1 tahun 2017, Kamis (6/4) di gedung SMK IT Khoiru Ummah, Desa Tasik Malaya Kecamatan Curup Utara.

Dihadapan ratusan masyarakat yang hadir, termasuk Camat Curup Utara, Marizal Zukirman dan para kades/lurah se-Kecamatan Curup Utara, Herizal memaparkan ada Rp 100 Miliar masuk ke RL tahun 2017 ini. Jumlah ini menjadi yang terbesar selama ini. Karena selama ini hanya berkisar pada Rp 70 - 80 Miliar. Kucuran dana itu meliputi bantuan keuangan, insfrastruktur dan lain sebagainya. "Karena tahun ini akan ada Tour De Bengkulu, berupa balap sepeda internasional. Maka jalan dari Simpang Lebong ke Air Dingin akan dibangun dengan anggaran senilai hampir Rp 18 Miliar, kemudian Air Dingin ke Lebong Rp 19 Miliar, Lebong ke perbatasan Bengkulu Utara Rp 39 Miliar dan perbatasan ke Bengkulu Utara Rp 39 Miliar. Jadi, mutar dari Bengkulu sampai Bengkulu lagi sekitar Rp 100 Miliar. Ada juga anggaran Rp 5,1 Miliar untuk pembangunan jalan Letjend Soeprapto," ungkap Herizal.

Hanya saja, pembangunan insfrastruktur ini sering terkendala wewenang, antara tanggung jawab kabupaten, provinsi dan pemerintah pusat, baik pembangunan jalan maupun irigasi. Dalam reses itu Herizal juga menerima usulan dari masyarakat berupa permintaan bantuan bibit pala, jeruk gerga hingga bibit sahang untuk masyarakat Curup Utara. "Usulan warga dalam reses ini akan saya perjuangkan dalam APBD 2018 nanti. Sedangkan, untuk irigasi trokon setiap tahun pasti ada anggarannya mulai dari Rp 450 - 500 juta. Akan tetapi kemungkinan titik yang diperbaiki belum tepat sasaran," pungkas politisi PKS tersebut.(yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Rp 100 Miliar Mengucur ke RL Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai