Tuesday, 11 April 2017

Rotasi Eselon II Bakal Berlanjut

AHMAD HIJAZI
CURUP RPP – Mutasi jabatan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan RL beberapa waktu lalu menjadi sinyal bakal ada rentetan mutasi lainnya setelah ini. Pasalnya saat ditanya wartawan beberapa hari yang lalu, Bupati RL DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH M.Si mengatakan evaluasi jabatan masih terus berjalan dan jika pejabat yang bersangkutan kinerjanya dinilai kurang tentu akan dilakukan rotasi.

Apalagi menurut bupati, untuk merotasi jabatan tidak perlu lagi dilakukan tes Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) terlebih dahulu seperti yang dilakukan beberapa bulan lalu. Melainkan cukup berdasarkan hasil evaluasi tim Badan Petimbangan Jabatan dan Kepangakatan (Baperjakat).
"Iya sekarang evaluasi terharap pejabat eselon II terus berjalan, karena kita ingin tahu sejauh mana capaian kinerja mereka setelah saya lantik tiga bulan lalu. Bisa jadi nanti kita ceng plis atau tukar posisi saja. Dengan begitu tidak perlu lagi dilakukan tahapan seleksi atau lelang jabatan seperti saat akan pengisian jabatan eselon II dulu," ujar Bupati.

Sementara itu, Sekretaris Kabupaten (Sekkab) RL, R.A. Denni, SH, MM kepada wartawan mengatakan pergantian posisi pejabat eselon II merupakan kewenangan dan hasil penilaian tim Baperjakat serta Bupati RL atas kinerjanya. Ia berharap siapapun yang terkena rotasi jabatan ini dapat memaksimalkan tugas pokok dan fungsinya sebagai abdi negara serta pelayan masyarakat.
"Itu keputusan pak bupati, alasannya tentu setelah ada evaluasi dari tim Baperjakat dan bupati sendiri. Dimanapun ditempatkan dan diberikan amanah harapan saya bisa melaksanakan tugasnya dengan baik. Karena sebagai PNS kita sudah diambil sumpah untuk melaksanakan tugas dengan baik dan siap ditempatkan di mana saja," singkat Denni. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Rotasi Eselon II Bakal Berlanjut Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai