Friday, 7 April 2017

Reses ke Binduriang, Arsop dan Arbi Langsung Sidak

Arsop saat sidak di jalan yang ditanami pisang oleh warga
BINDURIANG RPP - Dua Anggota DPRD Provinsi Bengkulu, Arsop Dewana SE dan Arbi SH, menggelar reses hari kedua di Kecamatan Binduriang, Rabu (5/4). Penjaringan aspirasi masyarakat yang dilaksanakan di kediaman Kepala Desa Kampung Jeruk itu dihadiri Camat dan Sekcam Binduriang, Bhabinkamtibmas Polsek PUT, Babinsa Koramil Binduriang, Ketua Persatuan Masyarakat Lembak (PML), Kepala Desa Simpang Beliti serta ratusan warga setempat. Termasuk beberapa perwakilan desa-desa di kecamatan ini.

Momen ini benar-benar dimanfaatkan warga untuk menyampaikan keluhan dan usulan-usulan pembangunan. Namun yang paling dominan, warga meminta Arsop dan Arbi memperjuangkan proposal perbaikan jalan sepanjang kurang lebih 4 kilometer yang menghubungkan Tanjung Merindu Desa Simpang Beliti dan Dusun IV Desa Kampung Jeruk.

Jalan milik Pemerintah Provinsi (Pemprov) Bengkulu itu juga merupakan satu-satunya akses penghubung terdekat antar Kecamatan Binduriang dengan Sindang Dataran. Bahkan pada kesempatan reses ini, warga melalui Kades Kampung Jeruk Edi Yusuf dan Ketua PML Hasanudin AR, secara resmi menyerahkan proposal perbaikan jalan tersebut kepada Arsop dan Arbi.

Seperti disampaikan Kades Kampung Jeruk, Edi Yusuf melalui Kadus IV (Dusun Baru) Indra. Menurutnya, keinginan masyarakat untuk perbaikan jalan ini sangat-sangat diharapkan. Karena warga merasa sudah cukup puas dengan waktu 18 tahun menikmati jalan rusak. "Kami sangat mengharapkan proposal ini diakomodir pemerintah provinsi," katanya.

Hal senada juga disampaikan Kades Simpang Beliti Endang Putra. Menurutnya, perbaikan jalan dianggap perlu karena merupakan hajat hidup orang banyak. Jika jalan itu diperbaiki, maka yang menikmatinya bukan hanya masyarakat Desa Kampung Jeruk dan Simpang Beliti, tetapi dinikmati oleh masyarakat desa-desa yang berada di Kecamatan Binduriang, termasuk sejumlah warga Kecamatan Sindang Dataran.

Endang bahkan sempat menyindir, bahwa jika aspirasi masyarakat ini belum dapat terakomodir tahun ini, maka masyarakat akan menunggu tahun depan. "Atau kalau tahun depan juga belum bisa, maka kami akan menunggu tahun berikutnya, tahun berikutnya belum juga, kami tunggu tahun berikutnya lagi," kaya Endang disambut tepuk tangan peserta reses.

Menanggapi aspirasi dan proposal yang disampaikan, Arsop menegaskan bahwa pihaknya akan berjuang semaksimal mungkin. Mengingat saat ini APBD Provinsi Bengkulu sudah berjalan, maka diupayakan masuk dalam Rancangan APBD Perubahan 2017. Itu pun kalau memungkinkan. "Sebagai wakil rakyat di provinsi, sudah menjadi kewajiban kita untuk menampung aspirasi masyarakat dan menyampaikannya kepada pemerintah. Dalam hal ini nanti, kita di DPRD akan membantu dalam hal penganggarannya, yang melaksanakannya kan eksekutif," kata Arsop.

Pantauan RPP, usai reses di Kampung Jeruk ini Arsop bermaksud melanjutkan reses ke wilayah Talang Belitar Kecamatan Sindang Dataran dengan melintasi jalan Dusun Baru, sembari melihat langsung kondisi jalan yang pernah ditanami pisang oleh warga itu.

Namun karena kondisi jalan memang tak bisa dilewati kendaraan roda empat, maka Arsop dan rombongan memutar kendaraan dan menuju Sindang Dataran melalui Beringin Tiga Kecamatan Sindang Kelingi, dengan jarak tempuh kurang lebih 20 Km. Sementara jika jalan di Dusun Baru ini bisa dilewati mobil, maka jarak tempuhnya hanya sekitar 5 Km. (sr5)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Reses ke Binduriang, Arsop dan Arbi Langsung Sidak Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai