Tuesday, 4 April 2017

PV FC Juarai KONI CUP I

SELAMAT: Ketua Assosiasi Futsal Indonesia (AFI) RL, M. Ali, ST menyerahkan piala kepada juara I PV FC.

Ali Janjikan Bangun Lapangan Futsal


CURUP RPP - Open turnamen futsal KONI Cup I telah selesai digelar Minggu (2/4) malam di Gedung Olahraga (GOR) Curup. Pertandingan puncak adalah final ideal antara PV FC asal Curup melawan Anak Dewa Bengkulu. Keduanya dihuni oleh deretan pemain lokal bertalenta tinggi. Hingga menyuguhkan permainan yang sangat menarik.

Skor yang dihasilkan pun tidak besar, hanya 1 - 0 untuk keunggulan PV FC yang dicetak oleh mantan pemain PS Bengkulu, Ray setelah mendapatkan umpan dari tendakan bebas yang dilakukan oleh mantan pemain Persimura Musirawas, Koko. Tensi pertandingan puncak ini berlangsung panas hingga membuat beberapa kali terjadi protes keras kepada wasit.

Ray yang bermain cepat untuk menerobos pertahanan Anak Dewa juga beberapa kali mendapatkan tekel keras. Begitu juga dengan para pemain Anak Dewa, mereka beberapa kali harus dijatuhkan d idepan kotak pinalty PV FC karena bermain dengan pola operan satu dua yang sangat cantik. Namun berbagai upaya mereka selalu gagal di lini pertahanan PV FC.

Hingga akhirnya PV FC keluar sebagai juara dan berhak atas hadiah uang tunai sebesar Rp 6 juta. Sedangkan Anak Dewa Bengkulu harus puas diposisi runner up dengan menggondol uang pembinaan sebesar Rp 4 juta.

Sementara itu, dalam sambutannya Ketua Assosiasi Futsal Indonesia (AFI) Kabupaten RL, M. Ali, ST mengatakan, melihat animo masyarakat dan para atlet futsal yang sangat tinggi. Membuat AFI RL melalui KONI RL akan mengusulkan anggaran ke Komisi I DPRD RL supaya dianggarkan untuk pembuatan lapangan futsal permanen.

"Ini bukan lapangan futsal, tapi juga digunakan untuk Basket dan Volly. Makanya nanti AFI akan berkoordinasi ke KONI dan kebetulan malam ini Ketua Komisi I bapak Rudi Nasution juga hadir. Supaya DPRD berkoordinasi ke bupati, sehingga nanti bisa dibuatkan lapangan futsal indoor dan permanen. Sehingga memang khusus untuk futsal supaya lebih memadai," kata Ali.

Ketua DPRD RL itu menambahkan, kegiatan ini menurutnya sangat positif dan akan diselenggarakan setiap tahunnya untuk menjaring bakat dan minat para pemain futsal RL. "Kegiatan positif seperti ini harus kita dukung dan lestarikan, apalagi melalui turnamen seperti inilah kita bisa tahu potensi anak-anak kita," pungkasnya.

Kegiatan yang bekerjasama dengan KONI RL, AFI RL, Pemkab RL, SKH Radar Pat Petulai (RPP), Guntur Celluler ini berlangsung sukses dan mendapatkan antusiasme luar biasa dari masyarakat. Terbukti pada laha final malam kemarin, ribuan orang memenuhi GOR Curup. (yon)

Daftar Juara KONI RL Cup I 2017

Kategori SMA
Juara I     : SMKN 2 Kepahiang
Juara II     : SMAN 3 RL
Juara III     : SMAN 4 RL
Top Score : Samuel Setiawan (LA Futsal School Lubuklinggau)

Kategori SMP
Juara I     : SMPN 18 Bengkulu
Juara II     : SMPN 2 Lebong Tengah
Juara III     : SMP Kreatif Curup
Top Score : M Alif Dirgantara (SMPN 18 Bengkulu)

Kategori Umum
Juara I     : PV FC
Juara II     : Anak Dewa Bengkulu
Juara III     : IFSB Sumber Bening
Top Score : Yahya (Anak Dewa Bengkulu)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: PV FC Juarai KONI CUP I Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai