Friday, 7 April 2017

Pengunduran Diri Asli Samin Belum Sah

Khirdes Lapendo Pasju
CURUP RPP - Pengunduran diri Kepala Dinas Kesehatan (Kadinkes) Rejang Lebong (RL), H. Asli Samin, SKM, M.Kes dari jabatannya ternyata belum dianggap sah oleh Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) RL.

Kepala BKD RL, Khirdes Lapendo Pasju, S.STP, M.Si saat dikonfirmasi terkait pengunduran diri Asli Samin mengatakan, pengunduran diri dari jabatan itu baru akan sah setelah ada persetujuan dari pembina kepegawaian.
"Kalau secara lisan itu tidak bisa, tentu harus secara resmi mengajukan pengunduran diri kepada pembina kepegawaian dalam hal ini bupati. Kemudian nanti keputusan bupati akan turun kepada BKD, baru kita proses SK pemberhentiannya dengan menunjuk siapa yang akan menjadi pelaksana tugas (Plt) di dinas tersebut," jelas Khirdes.

Menurutnya, sampai Rabu (5/4) kemarin belum ada surat pengunduran diri Asli Samin masuk ke BKD. Sehingga Asli masih tercatat sebagai Kadinkes RL. "Kalau penunjukan Plt itu kewenangan bupati, itupun setelah SK pemberhentian dikeluarkan," tukasnya.

Sementara itu, Bupati RL DR (HC) H. Ahmad Hijazi, SH, M.Si juga mengaku belum mengetahui jika salah satu kepala dinas di RL ada yang mengundurkan diri. Namun setahu bupati, Asli Samin beberapa waktu lalu pernah mengajukan cuti untuk melakukan pengobatan atas penyakitnya ke Jakarta.
"Saya malah baru tahu ini tadi, setahu saya kemarin itu memang beliau cuti karena sakit. Kalaupun memang mundur itu hak dia, tidak ada hak saya untuk melarangnya. Kemungkinan kalau memang mau mundur alasannya memang karena kesehatannya tidak memungkinkan lagi, karena memang dia kemarin berobat lantaran sakit," singkat Bupati. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Pengunduran Diri Asli Samin Belum Sah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai