Wednesday, 12 April 2017

Pengumuman TKS Molor, Dewan Mulai Curiga

ARI WIBOWO
CURUP RPP – Badan Kepegawaian dan Diklat (BKD) RL awalnya berencana untuk menyelesaikan seluruh tahapan perekrutan TKS pada Maret lalu sehingga para TKS sudah bisa bekerja pada April ini. Namun kenyataannya, hingga minggu kedua April pengumuman belum juga dilakukan. Tak pelak hal ini menjadi sorotan dari anggota DPRD RL.

Salah satunya disampaikan anggota DPRD RL, Ari Wibowo, SE. Menurutnya Pemkab harus berkomitmen dengan ketentuan yang telah ada. Karena sudah pasti setiap kegiatan memiliki perencanaan dan skedul kegiatannya, supaya lebih terarah dan lancar.
"Harusnya tim seleksi memiliki jadwal kapan waktu pengumuman, penyerahan berkas pendaftaran, pelaksanaan tes, waktu pengoreksian jawaban hingga pengumuman hasil tes. Jangan sampai warga yang sudah ikut tes sebanyak 3.129 orang itu terkatung-katung menunggu informasi kelulusannya," ujarnya.

Politisi Partai Amanat Nasional (PAN) itu menambahkan, dari DPRD sudah mendukung penuh program bupati untuk memanusiakan manusia. Dimana mereka sudah menyetujui anggaran disetiap SKPD di kisaran Rp 1 juta per bulan untuk TKS. Dengan harapan ada peningkatan kesejahteraan bagi masyarakat.
"Kalau memang sedang dikoreksi harapan kami tidak ada permainan didalamnya. Siapa yang lulus nanti harus benar-benar sesuai dengan hasil tes TKS beberapa waktu lalu. Jangan sampai pemerintah mengecewakan masyarakat, apalagi bagi mereka yang memang benar-benar membutuhkan pekerjaan ini," ingatnya.

Sementara itu, Kepala BKD RL, Khirdes Lependo Pasju, S.STP, M.Si dari awal sudah menegaskan bahwa tes TKS ini dilakukan sudah sesuai dengan petunjuk pelaksanaan dan petunjuk teknis di dalam Perbup. "Tes ini bukan formalitas, jadi memang dilaksanakan untuk mencari calon TKS yang benar-benar memiliki kualitas. Kalau ada yang ketahuan main belakang atau melakukan suap langsung kita gugurkan," tegas Khirdes.

Sedangkan Ketua Pansel R A Denni, SH, MM saat temui di ruang kerjanya Selasa (11/4) ternyata sedang dinas luar. Lalu saat dihubungi melalui ponselnya Rabu sore, Denni mengaku sedang rapat. "Saya sedang rapat, nanti saja ya," singkat Denni. (yon)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Pengumuman TKS Molor, Dewan Mulai Curiga Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai