Friday, 21 April 2017

Pendaftaran Festival Dangdut Dibuka


CURUP RPP - Pendaftaran Festival Dangdut dalam rangka HUT ke-137 Kota Curup telah dibuka. Pendaftaran dibuka mulai 20 April 2017 hingga 7 Mei 2017. Tempat pendaftaran yakni di Kantor Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) RL di Jalan Sekowati depan Kantor Bupati RL dan di Graha Pena Harian Radar Pat Petulai Jalan Jendral Sudirman No 14 Tempel Rejo.

Sebagai informasi awal, panitia sudah menetapkan 5 lagu untuk peserta pria dan wanita. Untuk peserta pria yakni lagu Gadis Malaysia (yus Yunus), Sapu Tangan Merah (yus Yunus), Air Mata Perkawinan (Mansur S), Gejolak Asmara (Nazar), dan Kristal Putih (Imam S Arifin). Sedangkan 5 lagu untuk peserta wanita yakni Si Kecil (Rita S), Pesta Panen (Elvi Sukaesih, Engkaulah Takdirku (Weni D Academy 2), Gerimis Melanda (Erie Suzan) dan Muara Hati (Evi DAcademy 2). Masing-masing peserta hanya diperbolehkan membawa 1 lagu dari lagu yang sudah ditetapkan panitia tersebut.

Panitia pelaksana, Erwan Zuganda SH memaparkan bagi para pecinta dangdut yang ingin ikut lomba maka peluang sangat dibuka lebar. Bahkan, panitia juga tidak memungut biaya pendaftaran alias gratis. Total hadiah yang disiapkan untuk para pemenang jutaan rupiah. "Harapan kita bagi seluruh elemen masyarakat saling memberitahu saja, kita buka pendaftaran ini untuk umum dan pendaftarannya gratis tidak kita pungut biaya pendaftaran," jelas Erwan.

Sementara itu, acara yang dilaksanakan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan RL bekerjasama dengan JBL Sound System dan Organ Tunggal ini didukung penuh Surat Kabar Harian Radar Pat Petulai sebagai media patner.

Untuk syarat dan ketentuan yang diberlakukan oleh panitia yakni, peserta terbuka untuk umum tidak ada pembatasan usia, pendaftaran gratis, kemudian untuk secara teknis penilaian akan dijelaskan panitia pada teknikal meeting. "Kemudian bagi peserta yang sudah pernah jadi juara pada lomba yang sama tahun sebelumnya, tidak bisa ikut lagi. Karena tujuan kita ini untuk mencari bibit baru," lanjut Erwan. (**)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Pendaftaran Festival Dangdut Dibuka Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai