Tuesday, 4 April 2017

Peminat Seleksi Cakep Minim, Dikbud Kembali Buka Pendaftaran

NOPRIANTO
MINIMNYA minat para guru di Kabupaten Rejang Lebong (RL) mengikuti seleksi calon kepala sekolah (cakep), mengundang keprihatinan Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) RL. Pasalnya dari target 50 orang, hingga kini hanya 35 orang yang mendaftar.

"Kita berharap yang mendaftar bisa sebanyak-banyaknya, melebihi jumlah terget kita 50 orang. Tetapi sepertinya, 50 orang pun jumlahnya belum cukup," ujar Kepala Dinas Dikbud RL, H. Nahdiyatul Hukmi, M.Pd melalui Sekretaris DinasDikbud RL, Drs. Noprianto, MM.

Melihat hal tersebut, pihaknya kembali membuka pendaftaran bagi guru di Kabupaten RL, yang masih berminat untuk mendaftar mengikuti seleksi cakep. Pendaftaran tersebut dibuka hingga tanggal 8 April mendatang. Padahal jadwal sebelumnya, sudah ditutup sejak pertengahan Maret lalu.

Noprianto menambahkan, dengan dibukanya kembali pendaftaran, harapannya masih banyak guru yang mempertimbangkan manfaat mengikuti seleksi cakep. Bukan hanya menargetkan menjadi kepala sekolah, tetapi bisa memahami betapa pentingnya pengalaman untuk mendapatkan ilmu, melalui seleksi tersebut. "Jangan dipikirkan masalah mau diangkat atau tidak. Tetapi bagaimana kita bisa mencari pengalaman baru, dengan mengikuti kegiatan positif ini," tukasnya.

Mantan Ketua PGRI RL ini juga mengatakan, pada tahun 2019 mendatang, diwacanakan setiap daerah wajib mengangkat kepala sekolah yang memiliki Nomor Unik Kepala Sekolah (NUKS). Ia berharap, kebijakan tersebut bisa benar-benar diberlakukan dan bisa menjadi motivasi para guru untuk menjadi salah satu peserta cakep. (ymr)

  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Peminat Seleksi Cakep Minim, Dikbud Kembali Buka Pendaftaran Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai