Friday, 28 April 2017

Pelajar Pesta Ganja

DIBEKUK: Na dan HS, dua pelajar yang tertangkap dalam penggerebekan saat tengah pesta ganja.

Digerebek Polisi, Dua Dibekuk, Tiga Kabur


CURUP TENGAH RPP – Penggunaan narkoba di kalangan pelajar semakin hari semakin membuat miris hati. Rabu (26/4) sekira pukul 17.30 WIB, anggota Polsek Curup menggerebek sebuah rumah di Kelurahan Talang Rimbo Baru. Didalamnya terdapat sejumlah pelajar sedang asyik pesta ganja.

Dalam penggerebekan ini, dua siswa kelas 3 berhasil diringkus. Keduanya Yakni NA (18) yang tak lain anak pemilik rumah tempat pesta ganja dan dan HS (17) warga Kelurahan Talang Rimbo Lama. Sedangkan tiga pemuda lainnya yang juga disinyalir pelajar berhasil melarikan diri dengan cara meloncat ke dalam parit sedalam 3 meter yang berada di belakang rumah. Turut diamankan barang bukti satu linting ganja dan setengah linting ganja yang sudah dihisap. 

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, SIK melalui Kapolsek Curup Iptu Sukardi, SH didampingi Kanit Reskrim Ipda M. Zuhdi mengungkapkan penggerebekan bermula dari adanya informasi masyarakat bahwa sedang ada pesta ganja di salah satu rumah warga di Kelurahan Talang Rimbo Baru.

Mendapat laporan itu, ia bersama tiga anggota langsung turun ke lokasi dengan menyamar sebagai warga biasa. Setibanya di rumah yang disebutkan, petugas langsung melakukan pemantauan. Melihat pintu rumah dalam keadaan terbuka, ia bersama anggota langsung merangsek masuk ke dalam rumah.
Ternyata para pelaku menyadari kedatangan polisi. Saat petugas masuk, tiga orang diantaranya sudah keburu kabur ke arah belakang rumah dan terjun ke parit sedalam 3 meter dan hilang di semak-semak. Sedangkan NA dan HS bersembunyi di samping rumah namun berhasil ditemukan. "Kita geledah dan dapatkan barang bukti ganja. Kita langsung lakukan tes urine dan hasilnya memang positif," ungkapnya.
M. Zuhdi menambahkan dari keterangan tersangka NA, ia dan rekan-rekannya memang sering pesta ganja dirumahnya. Sebab ibunya berjualan di pasar dari pagi dan pulang saat sudah malam. Sedangkan ayahnya sudah meninggal. "Na mengakui jika untuk pesta narkoba jenis ganja itu sumbangan, masing-masing mengeluarkan uang Rp 10 ribu untuk beli ganja," imbuhnya.

Dari keterangan tersangka NA dan HS juga diketahui jika salah seorang pelaku yang berhasil lolos sempat membawa kabur ganja-ganja lain yang sudah dilinting. "Kedua tersangka tidak tahu dari mana dapatnya ganja tersebut, sebab yang membeli ganja teman yang berhasil kabur," tandasny Kanit. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Pelajar Pesta Ganja Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai