Wednesday, 19 April 2017

Paha Digerogoti Tumor Ganas, Murni Hanya Bisa Terbaring Lemah

PRIHATIN: Murni Neti dan suami serta tiga anaknya ketika dikunjungi RPP.
CURUP RPP - Malang nian nasib dialami Murni Neti (42) warga RT 2 RW 1 Kelurahan Jalan Baru Kecamatan Curup. Tumor ganas yang menggerogoti paha kanannya sejak 1,5 tahun lalu membuatnya makin tak berdaya. Kini ia tidak bisa beraktivitas lagi mengurus suami serta tiga anaknya. Sehari-hari ia hanya terbaring lemah di atas kasur.

Menurut keterangan Yakub (52), suami dari Murni Neti, berbagai upaya pengobatan telah ia lakukan mulai dari pengobatan kampung hingga ke RSUD M Yunus Bengkulu. Tetapi penyakit tumor yang mendera istrinya tak kunjung sembuh. Pihak rumah sakit menganjurkan agar istrinya dibawa ke rumah sakit di Jakarta. Namun ia tidak sanggup dari segi biaya meskipun memiliki Kartu Indonesia Kesehatan (KIS).
“Sekarang semua pekerjaan saya yang ambil alih pak. Ya merawat istri, anak-anak sekaligus mencari nafkah. Istri saya sudah tak bisa apa-apa lagi, saat ingin buang air terpaksa digendong ke kamar mandi. Selain itu sejak satu setengah bulan ini susah tidur, kalau sakit sesak nafas dan menjerit-jerit," tuturnya.

Yakub menjelaskan bantuan sudah ada dari Baznas senilai Rp 4 juta yang diserahkan Januari lalu. Uang tersebut digunakan untuk biaya berobat kampung, tak hanya itu, Wakil Bupati M. Iqbal Bastari pun sudah berkunjung dan memberikan bantuan dan berjanji akan berupaya agar istrinya bisa mendapatkan perawatan yang maksimal.
"Bantuan sudah ada, tetapi uang tersebut sudah habis untuk pengobatan kampung dan untuk makan, bahkan saat ini aku pinjam uang panas seniali Rp 5 juta untuk makan dan untuk berobat, sebab sejak istri sakit, aku tak bekerja. Sedangkan anak-anak sekolah, aku yakin masih banyak orang dermawan yang akan menolong keluarga kami," tandasnya.

Sementara itu, Murni Neti saat diajak mengobrol mengaku ingin sembuh dan bisa kembali merawat anak-anaknya yang masih butuh perhatiannya. Hanya saja, saat ini ia tak bisa menggerakkan kaki kanannya dan jika paha kanannya diangkat rasa sakit seperti daging berguguran saja. Saking sakitnya terkadang ia jatuh pingsan dan sesak napas. "Sebenarnya aku capek dengan kondisi ini, tetapi anak-anakkulah yang membuat aku optimis untuk sembuh," ujar Murni dengan air mata berlinang. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Paha Digerogoti Tumor Ganas, Murni Hanya Bisa Terbaring Lemah Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai