Wednesday, 12 April 2017

Oknum Satpol PP Digerebek

MALU: Oknum satpol PP, Wa dan perempuan pasangannya DT terus menyembunyikan wajahnya selama diamankan di Mapolsek Curup.
CURUP RPP – Warga RT 6 RW 2 Kelurahan Kesambe Baru Kecamatan Curup Timur, Selasa (11/4) sekira pukul 00.15 WIB menggerebek kamar kosan yang dihuni DT (22) perempuan asal Kelurahan Sidorejo Kecamatan Curup Tengah. Pasalnya DT mengurung seorang pria di dalam kosannya.

Belakangan diketahui pria itu merupakan mantan suami siri DT yang juga oknum anggota Satpol PP berinisial Wa (21) warga Kelurahan Talang Rimbo Lama Kecamatan Curup Tengah. Keduanya oleh perangkat kelurahan langsung diserahkan ke Mapolsek Curup guna mengantisipasi amukan massa yang marah.

Keterangan Ketua RT 6 RW 2 Kelurahan Kesambe Baru, Iskandar Yakueb ditemui di mapolsek kemarin mengungkapkan warganya resah pasalnya hingga pukul 00.00 WIB, pria yang bertamu ke kosan DT tak kunjung pulang, bahkan menjelang tengah malam pintu kosan malah dikunci. Warga lantas melapor kepadanya.

Mendapat laporan itu, ia kemudian mengajak perangkat lain dan warga sekitar mendatangi kosan. Beberapa kali diketuk, pintu tak kunjung dibuka. Tapi setelah digedor-gedor beberapa kali barulah pintu dibuka.

Dirinya dan warga serta perangkat kelurahan lainnya meminta sang pria untuk menunjukkan identitas dirinya, begitupun DT. Sementara di luar kosan warga yang sudah banyak berkerumun membuatnya susah untuk menginterogasi. Saat itu Wa berkilah DT merupakan ayuknya. Mendengar itu, warga tidak percaya. Melihat emosi warga mulai memuncak dan khawatir warga kalap, ia bersama perangkat lainnya langsung menghubungi Polsek Curup guna mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan.

Sementara pengakuan Wa, dirinya dan DT pertengahan tahun 2016 lalu sudah menikah siri. Namun saat usia kandungan DT empat bulan, DT dibawa pulang orang tuanya hingga diakhir tahun 2016 mereka bercerai. Ia sendiri mengaku baru dua kali berkunjung ke tempat DT. Saat warga dan perangkat kelurahan menggerebeknya, ia mengaku sedang bermain handphone. "Mungkin ini jalannya aku bisa kembali lagi dengan DT dak bang," singkatnya.

Kapolres Rejang Lebong AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH.SIK melalui Kapolsek Curup Iptu Sukardi didampingi Kanit Reskrim Ipda M. Zuhdi mengaku pihaknya langsung mengamankan pasangan itu guna menghindari amuk massa. Setelah dilakukan introgasi, tidak ditemukan ada unsur tindak pidananya. Karena itu pihaknya memanggil orang tua keduanya bersama perangkat kelurahan masing-masing termasuk perangkat kelurahan lokasi penggerebekan. “Kami hanya memfasilitasi untuk dilakukan mediasi dan mencari solusi terbaik diantara keduanya,” ujarnya.

Lanjut Zuhdi, DT dan Wa sebelumnya mengaku pernah menjalin hubungan dan menikah secara siri. Namun November 2016 lalu keduanya bercerai. Kemudian DT menikah siri lagi dengan Pe warga Kelurahan Pasar Ujung yang bekerja di FIF Kepahiang sejak Februari 2017 lalu. Pe sendiri sudah memiliki istri di Kepahiang seorang bidan. Kosan tempat DT tinggal tersebut sejak bulan Februari 2017 lalu sengaja dikontrakkan oleh Pe, sebab Pe sendiri setiap malam minggu menginap di kontrakan DT. "Kita juga panggil Pe, lantaran mengetahui istri sirinya berduaan di kosan yang Pe sengaja kontrakkan untuk DT, Pe pun langsung menceraikan DT, setelah itu Pe pergi. Masalah keduanya pun selesai," ungkapnya.

Sedangkan DT dan Wa tampaknya masih cinta. Makanya setelah dilakukan mediasi di Mapolsek Curup, keduanya disepakati dinikahkan kembali. Hanya saja pernikahan akan dilangsungkan di RT 6 RW 2 Kelurahan Kesambe Baru tempat keduanya digerebek.

Tak hanya itu, keduanya juga dikenakan denda adat oleh pihak Kelurahan Kesambe Baru. “Orang tua DT siap menjadi wali asal pernikahannya dilakukan secara resmi. Setelah ada kepastian itu, maka kita lepaskan keduanya," tutup M. Zuhdi. (wsa)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Oknum Satpol PP Digerebek Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai