Friday, 7 April 2017

Nunggak Sewa Los, Puluhan Pedagang Terancam Diusir

Pasar De Curup
CURUP RPP - Lebih dari 60 pedagang yang berada di Pasar Atas, Pasar De dan Pasar Bang Mego terancam diusir dari los. Pasalnya mereka sudah menunggak membayar sewa los lebih dari tiga bulan.

Kepada UPTD Pasar Kabupaten Rejang Lebong, A. Saupi, Rabu (5/4) mengatakan sejauh ini pihaknya sudah memberi teguran kedua. Apabila tidak ada tanggapan dari pedagang akan dilanjutkan dengan teguran ketiga dan dilanjutkan dengan eksekusi. “Sesuai dengan perda, terkait dengan peraturan pasar, apabila tiga bulan berturut-turut tidak membayar sewa, los akan diambl alih oleh pemda,” tegas Saupi.

Namun sebelum melakukan eksekusi pihak UPTD akan turun terlebih dahulu ke pasar-pasar untuk melakukan sosialisasi kembali. Pihaknya sendiri sudah membentuk tim dan menyusun jadwal sosialisasi ke pasar-pasar.
“Pertama akan dilakukan di Pasar Atas pada tanggal 15 April 2017, kedua di Pasar De pada tanggal 18 April 2017 dan ketiga Pasar Bang Mego pada tanggal 22 April 2017,” ungkapnya.

Lebih jauh disampaikan Saupi, data yang mereka himpun, tunggakan los pasar ini sudah terjadi dari tahun 2012 sampai dengan sekarang. Sebagian sudah melunasi saat diberi teguran pertama dan kedua, namun sebagian lagi belum. “Dari data yang kami himpun telah masuk ke PAD (Pendapatan Asli Daerah) sekitar Rp 1,5 miliar,” imbuhnya.(mg2)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Nunggak Sewa Los, Puluhan Pedagang Terancam Diusir Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai