Monday, 24 April 2017

Non Sertifikasi Tunggu Permenkeu


CURUP RPP – Meskipun Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kabupaten Rejang Lebong telah melakukan pendataan peserta penerima tunjangan non sertifikasi yang belum dibayarkan tahun 2016 lalu. Bahkan anggaran pembayaran carry over non sertifikasi ini sudah ada dianggarkan. Tapi untuk pembayarannya belum bisa dilakukan.

Pasalnya menurut Kepala Dinas Dikbud T Samuji, S.Pd melalui Sekretaris Dikbud, Drs. Noprianto, MM, untuk pembayaran masih menunggu Peraturan Menteri Keuangan (Permenkeu) tahun 2017. "Kita harus menunggu permenkeu tahun berjalan, sebenarnya yang tahun 2016 ada tetapikan tidak boleh meskipun isinya tidak jauh berbeda," katanya.

Nopri mengaku, pihaknya juga sudah melakukan koordinasi dengan pihak Persatuan Guru Republik Indonesia (PGRI) Kabupaten RL terkait pembayaran untuk sekitar 564 orang guru penerima tunjangan carry over non sertfikasi tri wulan II hingga IV tahun 2016 lalu. Sedangkan untuk pembayaran non sertifikasi tahun 2017 juga tetap akan dianggarkan dengan anggaran tahun 2017.

Terpisah, Ketua PGRI RL, Sujirman, M.Pd melalui Sekretaris PGRI RL, Asep Suparman, S.Pi, M.Pd menegaskan PGRI tetap akan mendukung dan memantau semua usaha yang akan dilakukan oleh pihak Dikbud untuk membayar hak-hak para guru peserta non sertifikasi ini. Dia pun mengimbau agar para guru bisa tetap berkoordinasi dengan pihak terkait dan sabar menununggu tunjangan akan dibayarkan. (ymr)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Non Sertifikasi Tunggu Permenkeu Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai