Sunday, 16 April 2017

New Agya: Bertenaga, Nyaman dan Aman


BENGKULU RPP - Kabar gembira bagi para pecinta otomotif yang berdomisili di wilayah Provinsi Bengkulu dan sekitarnya. Produsen mobil Toyota kini telah meluncurkan produk baru yakni New Agya. Dan saat ini, mobil dengan desain interior yang makin style dan moderen itu sudah bisa dipesan di PT Agung Toyota Bengkulu.

Launching yang digelar pada Kamis (13/4) itu dihadiri Branc Manager Agung Toyota Bengkulu Meriani SH, Chief Executif Officer Agung Toyota Jakarta I Putu Rubika, dan Perwakilan Komunitas Toyota Agya Club (TAC) Eko Putro.

Dalam keterangan persnya, I Putu Ribuika mengatakan, New Agya hadir dengan segmen entry hatcback terbaru, didukung mesin berteknologi terkini yang lebih bertenaga dan efisien dengan tipe mesin VVT-I berkapasitas 1000 CC dan dual VVTI berkapasitas 1.200 CC. "Kita mengusung Have Fun Go Max sebagai tema desain, dengan harapan penampilan New Agya tidak hanya mampu memenuhi ekspetasi pelanggan, namun sekaligus membangun persfektif baru dari Toyota," ujar I Putu.

Dikatakannya, sejak diluncurkan 2013 lalu, penjualan mobil Agya secara nasional mendapat respon positif dari masyarakat. Ini dapat dilihat dari penjualan hingga tahun 2016 di atas 30 persen dari pangsa pasar mobil. Sementara di tahun 2017, hingga Maret sudah terjual 197.310 unit. "Di Bengkulu sendiri, Toyota Agya tetap kokoh dalam penjualannya sebagai market leader di kelasnya. Dengan pencapaian penjualan 52,6 persen, sementara dalam 3 bulan terakhir sudah mencapai 49,2 persen," jelasnya. "Kami oftimis New Agya akan memenuhi ekspektasi pelanggan di Bengkulu. Kami juga yakin market sharenya akan semakin banyak, ini terlihat dari semakin banyaknya anggota komunitas TAC di Provinsi Bengkulu," tambahnya.

Untuk tenaga New Agya 1000 CC, tidak hanya membuat mobil ini bertahan irit BBM, tapi lebih bertenaga dengan Power Max 67 PS, jauh lebih meningkat dibanding mesin sebelumnya 63 PS. Sedangkan New Agya 1.200 CC memiliki Power Max 88 PS, tentu akan lebih bertenaga dan lincah. Ditambah dengan penggunaan mesin 3 NR menjadikan New Agya memiliki suara yang halus dan minim getaran. New Agya hadir dengan dua tipe, yakni manual transmisi (MT) dengan 5 speed, dan otomatis (AT) dengan 4 speed. (rsi)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: New Agya: Bertenaga, Nyaman dan Aman Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai