Wednesday, 12 April 2017

Miliki Sabu, Sipir Lapas Curup Ditangkap

Ilustrasi
BENGKULU RPP - Seorang petugas keamanan (Sipir) Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Curup berinisial ZR (31), ditangkap oleh Dit Narkoba Polda Bengkulu karena tertangkap tangan menyimpan narkotika yang diduga sabu.

Kapolda Bengkulu Brigjen Pol Yovianes Mahar melalui Wadir Narkoba AKBP Supriadi menerangkan, tersangka ditangkap pada Sabtu (8/4) sekitar pukul 20.30 WIB di Desa Bumi Sari Kecamatan Ujan Mas Kabupaten Kepahiang. Tersangkan sendiri sehari-hari tinggal di Lapas Klas IIA Curup di Kelurahan Adirejo. "Penangkapan ini merupakan tindak lanjut dari informasi masyarakat, jika tersangka ini kerap bertransaksi narkotika," ungkap Supriadi dalam press releasenya Selasa (11/4) kemarin di Polda Bengkulu.

Berbekal informasi itu, tambah Supriadi, pihaknya langsung melakukan pengintaian. Dan ketika tersangka sedang berada di salah satu rumah makan di kawasan itu, tersangka langsung disergap. "Saat digeledah, tidak ditemukan barang bukti (BB). Sehingga kita langsung menyita handphone milik tersangka yang di dalamnya terdapat transaksi narkotika. Dan tersangka pun langsung kita interogasi," terangnya.

Setelah diintrogasi, ujar Supriadi, akhirnya tersangka mengakui jika dia menyimpan sabu di mess tempat tinggalnya. Petugas pun bergerak menuju rumah dinas tersangka yang berada tak jauh dari Lapas Curup itu dan melakukan penggeledahan. "Dari penggeledahan yang dilakukan, ditemukan 2 paket sabu dibungkus plastik. Juga ditemukan 17 butir pil ekstasi, serta 1 bungkus biji ganja," bebernya.

Ia menambahkan, setelah penggeledahan di mess, penyidik kembali melakukan penggeledahan di rumah tersangka yang berada di Desa Bumi Sari, dan ditemukan 3 paket sabu, 1 unit timbangan digital, dan timbangan duduk. "Dalam kasus ini tersangka kita jerat Pasal 114 ayat (1) Sub Pasal 112 ayat (1) dan Pasal 111 ayat (1) UU RI No 35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman minimal 4 tahun penjara," pungkasnya. (rsi)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Miliki Sabu, Sipir Lapas Curup Ditangkap Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai