Wednesday, 5 April 2017

MA Baitul Makmur Curup, Menuju Status Negeri


CURUP RPP - Madrasah Aliyah (MA) Baitul Makmur Curup mengadakan sosialisasi penerimaan siswa baru tahun pelajaran 2017/2018, Selasa (4/4) di Aula Baitul Makmur.

Kepala MTs Baitul Makmur, Usep Saepudin S.Ag mengatakan, MTs Baitul Makmur Curup siap mendukung keberadaan MA tersebut dengan mendatangkan para tenaga pengajar di bidang ekstrakulikuler, yang selama ini mengajar di MTs Baitul Makmur. Seperti, ekskul pramuka, taekwondo, drumband, sanggar seni, retorika bahasa. Sedangkan untuk pembayaran honor tenaga pendidiknya ditanggung langsung oleh MTs Baitul Makmur. "Saya juga mensosialisasikan MA ini kepada siswa saya, khususnya siswa yang duduk di bangku kelas 3. Kedepan saya juga berencana mengajak siswa saya melihat MA Baitul Makmur. Tetapi, saya tidak bisa menjanjikan 100 persen siswa saya melanjutkan pendidikannya ke MA Baitul Makmur, tetapi akan kita usahakan," ujar Usep.

Di sisi lain, Ketua Yayasan Baitul Makmur Drs H Sovlenin Yusuf, kepada RPP mengatakan, MA Baitul Makmur akan diproses menjadi Madrasah Negeri. Persyaratan yang diminta hampir sepenuhnya sudah dilengkapi. Seperti, gedung sekolah dan  akreditasi. Hanya saja, syarat yang masih kurang yaitu jumlah siswa minimal 150 orang. "Tahun ini kita targetkan penerimaan siswa baru minimal 40 orang. Kita berharap, Kabupaten RL kedepan bisa memiliki MAN 2. Seperti dulu, sebelum Kepahiang memisahkan diri dari RL," terang Sovlenin.(ae4)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: MA Baitul Makmur Curup, Menuju Status Negeri Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai