Friday, 28 April 2017

Lagi Paripurna, Mati Lampu

Ilustrasi
KEPAHIANG RPP - Rapat Paripurna Istimewa penyampaian laporan hasil pembahasan LKPj Bupati Tahun Anggaran 2016, di ruang sidang utama DPRD Kepahiang, Kamis (27/4) diwarnai mati lampu. Menariknya, lampu mati saat penyampaian laporan Badan Anggaran (Banggar) terhadap laporan keterangan pertanggung jawaban kepala daerah Tahun Anggaran 2016, yang dibacakan, Edwar Samsi, SIP MM.

Meskipun mati lampu, ada permintaan dari anggota dewan untuk meneruskan pembacaan laporannya. Maka, dengan enteng Edwar mengakatan, "Ipe lak dimaco, coa keten". Sehingga, Ketua DPRD Kepahiang H Badarruddin A.Md selaku pimpinan sidang terpaksa menskors paripurna selama 15 menit dan lampu menyala kembali sebelum waktu skors habis. Meski demikian, Edwar menyampaikan apresiasi kepada Bupati Kepahiang, karena banyaknya Kepala OPD yang hadir saat paripurna tersebut.

Edwar menegaskan, mati lampu saat sidang paripurna istimewa ini harus menjadi bahan evaluasi, agar kedepan kejadian serupa dapat diantisipasi.

"Kedepan jadwal Banmus beri tembusan ke PLN, supaya ada koordinasi. Kita juga harus memberi apresiasi, karena OPD terlihat antusias menghadiri rapat paripurna ini. Dan terus terang saja, kami akan terus menyoroti, jangan sampai terjadi lagi rapat paripurna ini sepi," pungkas Edwar.(ton)
  • Komentar via G+
  • Komentar via Facebook

0 komentar:

Item Reviewed: Lagi Paripurna, Mati Lampu Rating: 5 Reviewed By: Radar Pat Petulai